👍 Sepakbola Italia

Napoli Dikabarkan Bakal Pecat Gattuso di Akhir Musim

Presiden klub Liga Italia, Napoli, dikabarkan bakal memecat sang pelatih Gennaro Gattuso pada akhir musim ini, dan salah satu nama yang jadi prioritas adalah allenatore incaran Inter Milan. Siapakah dia?

Masa depan Gattuso di Napoli sendiri sejatinya memang belum menemui titik terang. Meski berjasa mengantarkan tim kota Naples meraih gelar juara Coppa Italia, namun banyak desakan yang meminta mantan pelatih AC Milan itu mundur dari kursi jabatannya.

Isu pemecatan Gattuso sendiri berawal dari kabar yang mengatakan bahwa Presiden I Partenopei, Aurelio De Laurentiis, kecewa dengan kinerja pelatihnya sepanjang musim ini.

Melansir dari laman Sportmediaset, disebutkan bahwa Aurelio De Laurentiis sudah menyiapkan beberapa daftar calon pelatih baru yang bakal menggantikan peran Gennaro Gattuso di Napoli.

Dari sekian banyak nama, pelatih Sassuolo yakni Roberto de Zerbi jadi satu sosok yang paling menyita perhatian. Pasalnya, juru latih berusia 41 tahun itu juga sempat masuk radar incaran Inter Milan.


Mengutip pernyataan salah satu jurnalis Italia, Fabrizio Biasin, jelang dibukanya bursa transfer Januari lalu, yang menyebut bahwa masa depan Antonio Conte di Giuseppe Meazza tidak akan bertahan lama, terutama saat banyaknya desakan agar sang pelatih mau merubah gaya bermainnya.

Biasin menyebut, jika Inter Milan telah memasukan nama Roberto De Zerbi sebagai alternatif jika Antonio Conte tetap gagal memenuhi ekspektasi pada akhir musim nanti.

Walau belum ada gelar juara yang dimenangkan, namun gaya permainan De Zerbi dianggap jauh lebih baik bahkan sempat mendapat pujian dari pelatih sekelas Pep Guardiola.

Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, gaya bermain yang diterapkan Roberto De Zerbi merupakan gabungan dari taktik Nereo Rocco dan Arrigo Sacchi.

Selain Roberto De Zerbi, Presiden Napoli juga memasukan beberapa nama pelatih lain yang bakal jadi pengganti Gennaro Gattuso, mulai dari Vincenzo Italiano dari Spezia, Ivan Juric (Hellas Verona), serta mantan pelatih Partenopei dahulu, Maurizio Sarri.

To Top