👍 Sepakbola Spanyol

Moussa Dembela Segera Kenakan Jersey Atletico Madrid

Atletico Madrid dikabarkan akan segera mendapatkan penyerang baru yakni Moussa Dembela dari Lyon yang akan disiapkan untuk menggantikan Diego Costa yang sudah memutus kontraknya dengan tim asuhan Diego Simeone.

Misi dari Atletico Madrid untuk mencari penyerang baru setelah memutuskan kontrak dari Diego Costa kabarnya akan segera menjadi kenyataan. Setelah sempat dikaitkan dengan beberapa nama, kabar terakhir menyebutkan bahwa Atleti telah memilih bomber milik Lyon, Moussa Dembele sebagai calon penyerang baru mereka untuk mengarungi musim ini.

Berita tentang rencana dari Atletico untuk memboyong Dembele dikabarkan oleh Diario AS yang mengatakan bahwa kesepakatan sudah terjadi antar kedua klub. Metode transfer yang digunakan untuk memboyong Dembele adalah pinjaman dengan opsi untuk membeli senilai Rp 605 Miliar yang bisa diaktifkan mulai musim panas nanti.

Meskipun sudah ada kesepatakan baik dengan Lyon maupun sang pemain, proses transfer tentunya belum final karena sang pemain masih harus melakukan tes medis terlebih dahulu sebelum melakukan penandatanganan kontrak. Uniknya, Atletico sendiri sebenarnya tidak diharuskan untuk mengaktifkan opsi pembelian untuk Dembele, tetapi tentu jika performa dari sang pemain memuaskan, tim besutan Simeone pastinya akan mempermanenkan sang pemain.

Masih berusia 24-tahun, Dembele dinilai sebagai penyerang yang cukup cocok dengan apa yang sedang dicari oleh Atleti. Karakter permainan dari mantan pemain Celtic FC itu juga memiliki kemiripan dengan Costa, sehingga membuat Simeone tampaknya cukup yakin untuk mendapatkan bomber asal Prancis tersebut.


Dembele sendiri memang sepertinya sudah tidak masuk dalam rencana dari pelatih Lyon, Rudi Garcia untuk musim ini, karena lebih sering ditampilkan sebagai pemain pelapis. Pemain 24-tahun itu juga baru mengoleksi satu gol bagi timnya hingga kini, membuat statusnya boleh dibilang bisa tergantikan bagi pemimpin klasemen sementara Ligue 1 tersebut.

Namun, Atletico tentu berharap bahwa mereka akan mampu membantu striker Prancis itu menemukan performanya kembali, setidaknya ketajamannya di depan gawang. Dembele sendiri memang dikenal sebagain pemain yang cukup haus gol pada musim-musim sebelumnya baik bagi Lyon maupun saat masih bersama Celtic.

To Top