👍 Berita Bola

Mitra Kukar Mendatangkan Sederet Pemain Hebat Pada Pentas Liga 2 2019

Skuat Mitra Kukar pada pentas Liga 2 2019 musim ini sangat mentereng. Beberapa pemain berlabel bintang jebolan Liga 1 2018 menghiasi pasukan Naga Mekes.

Pantas bila klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, ini dilabeli The Los Galacticos di panggung Liga 2 2019. Ketika Mitra Kukar terdegradasi dari ajang Liga 1 2018, manajemen bertekad mempertahankan mayoritas pemain terbaiknya.

Di posisi kiper, Gerri Mandagi masih jadi andalan utama. Hendra Adi Bayauw, Anindito Wahyu Erminarno, dan Andre Agustiar tetap setia sebagai pilar di lini depan.

Dengan target kembali naik ke kasta tertinggi, Mitra Kukar pun mendatangkan sederet pemain hebat laiknya Atep, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, hingga Rishadi Fauzi. Pelatih asal Spanyol, Raphael Burgues juga dipercaya jadi juru taktik.


Kendati begitu, langkah Mitra Kukar tak bisa mulus di awal kompetisi Liga 2 2019. Mereka tertatih-tatih. Bahkan, sempat meraih hasil minor di kandang. Hasil negatif ini pun sempat menimbulkan pertanyaan karena mereka materi bertaburan bintang.

Namun, memasuki putaran kedua Mitra Kukar pun bangkit. Mereka tak hanya perkasa di kandang. Tapi juga tangguh saat melakoni laga tandang. Pelan-pelan Atep dkk. merangsek di papan atas Grup Timur.

Bahkan, hingga fase penyisihan grup hampir menyelesaikan laga, Mitra Kukar bertengger di urutan kedua klasemen sementara. Mereka terus memberikan tekanan kepada para rival seperti, Persik, PSBS, Martapura FC, hingga PSIM.

“Tak mudah menggabungkan pemain lama dan yang baru. Meski sebagian besar teman-teman pengalaman di kompetisi Indonesia, tetap saja kami butuh waktu adaptasi untuk menjadi tim yang tangguh. Tapi, kami yakin Mitra Kukar bisa lolos dari fase grup. Berikutnya, kami akan bertarung habis-habisan untuk naik lagi ke Liga 1 2020 musim depan,” kata Arif Suyono.

Tak tanggung-tanggung. Mitra Kukar pun mendatangkan pemain naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar pada putaran kedua. Mantan pemain Perseru dan PSIS ini diharapkan bisa mengangkat prestasi Mitra Kukar.

To Top