👍 Berita Bola

Mikel Arteta Sedang Menanti Kembalinya Thomas Partey

Thomas Partey tak pernah lagi terlihat mengenakan seragam Arsenal semenjak menghadapi Tottenham pada awal bulan Desember lalu. Sang pelatih, Mikel Arteta, sedang menanti kembalinya pemain yang direkrut dari Atletico Madrid itu.

Kedatangan Partey di Arsenal sendiri terbilang mengejutkan. Pasalnya, manajemen klub langsung mengaktifkan klausul pembeliannya menjelang akhir bursa transfer musim panas yang sukses membuat Atletico mencak-mencak.

Uang senilai 45 juta euro dikeluarkan the Gunners demi mendatangkan Partey ke Emirates Stadium. Pembelian itu terbukti berhasil karena Partey mampu membuat sektor tengah Arsenal menjadi lebih hidup.

Sayang, Arsenal tidak bisa menggunakan jasa Partey Pemain asal Ghana itu mengalami serangkaian cedera. Laga kontra Tottenham sendiri sejatinya adalah pertandingan pertama Partey usai menjalani penyembuhan selama satu bulan.


Secara perlahan, kondisi Partey membaik. Beberapa laporan menyebutkan kalau sang gelandang sudah mulai berlatih dan diyakini bisa tampil saat Arsenal menghadapi Newcastle di ajang FA Cup akhir pekan ini.

Arsenal sendiri sedang dalam kondisi terbaiknya usai meraih kemenangan ketiga secara beruntun di ajang Premier League. Kembalinya Partey akan seolah-olah terhitung sebagai rekrutan anyar Arsenal pada bursa transfer Januari ini.

“Kami berada di bulan Januari dan saya pikir dia sudah bermain dalam dua setengah pertandingan. Begitulah, dan dia adalah rekrutan utama kami,” ujar sang pelatih, Mikel Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

“Kami merindukan dia. Dia memberikan sesuatu yang berbeda kepada tim, dan seorang pemain dengan talenta yang luar biasa besar. Dia juga bisa mengubah permainan seperti yang kami inginkan,” lanjutnya.

Perkembangan kondisi Partey terbilang cukup positif. Dan nampaknya, Arteta sudah memiliki rencana memainkan Partey sewaktu menghadapi Newcastle nanti.

“Dia telah menyelesaikan sebagian besar latihan selama beberapa hari terakhir. Dia merasa baik dan kami akan melakukan penilaian terhadap kondisinya,” tambah eks asisten pelatih Manchester City tersebut.

“Dia masih membutuhkan dua atau tiga sesi latihan yang bagus guna melihat apakah dia sudah 100 persen oke untuk bermain. Kalau sudah begitu, itu akan mejadi kabar yang sangat baik bagi kami,” pungkasnya.

To Top