👍 Sepakbola Inggris

Mesut Ozil Dikabarkan Tertarik ke AC Milan

Spekulasi perihal masa depan Mesut Ozil masih terus mengganggu Arsenal. Gelandang Jerman ini ngotot bertahan meski nyaris tak pernah mendapatkan menit bermain.

Beberapa hari lalu, Ozil dikabarkan menolak tawaran klub Arab Saudi, Al Nassr, yang sebenarnya bersedia menanggung gaji besarnya. Tentu The Gunners-lah yang rugi dari penolakan ini.

Mempertahankan Ozil pun sebenarnya bukan keinginan klub. Saat ini eks Real Madrid itu memasuki satu tahun terakhir kontraknya, dengan gaji sebesar 350.000 pounds per pekan.

Sekarang, muncul kabar bahwa Ozil hanya mau pindah ke AC Milan.

Mengutip Daily Mail, kini Ozil dikabarkan tertarik hengkang ke AC Milan, dan dia bisa pergi secara cuma-cuma di akhir masa kontrak nanti.


Kabarnya Milan sudah lama menjaga kontak dengan perwakilan Ozil, mencoba memancing ketertarikan sang gelandang. Perlahan-lahan, Ozil akhirnya tertarik dengan Rossoneri.

Dua-tiga tahun terakhir, Italia berubah jadi destinasi populer untuk pemain-pemain Premier League yang mencari tantangan baru atau yang tidak lagi punya tempat di tim inti.

Ozil bisa jadi mengikuti jejak mantan pemain-pemain Premier League sebelumnya seperti Romelu Lukaku, Chris Smalling, Pedro, atau Alexis Sanchez.

Tidak ada yang tahu pasti apa penyebab kemerosotan karier Ozil di Arsenal. Dia pernah jadi pemain terbaik The Gunners beberapa tahun lalu, di era Arsene Wenger.

Ozil datang dari Real Madrid pada tahun 2013, kabarnya dengan biaya 42,5 juta pounds. Dia telah melewati tujuh tahun di Emirates Stadium, dengan kontribusi 44 gol dan 77 assists dalam 254 penampilan.

Ozil juga membantu Arsenal mengakhiri puasa gelar sembilan tahun dengan menjuarai Piala FA 2014. Lalu dia meraih dua gelar Piala FA berikutnya.

Sayangnya, beberapa musim terakhir Ozil terus tersingkir ke bangku cadangan, tepatnya sejak kepergian Wenger.

To Top