👍 Berita Bola

Menurut Cafu, Trent Alexander-Arnold Berpotensi Menangi Penghargaan Ballon d’Or

Trent Alexander-Arnold masuk golongan bek terbaik di dunia saat ini menurut Cafu, dan ia juga dinilainya memiliki peluang untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or.

Liverpool tampil luar biasa sejak musim lalu. Mereka berkembang menjadi tim yang sangat kuat berkat polesan Jurgen Klopp.

Liverpool berhasil memenangkan tiga trofi juara sejauh ini. Mereka juga sukses menyaingi Manchester City dalam mendominasi pentas Premier League.

Kesuksesan itu tak lepas dari performa apik para pemainnya di semua lini. Salah satunya adalah bek kanan mereka, Trent Alexander-Arnold.


Trent tak cuma mampu bertahan dengan baik. Ia juga mampu memberikan kontribusi besar pada lini serang Liverpool.

Performa Trent Alexander-Arnold selama ini sudah menuai pujian dari banyak pihak. Kini datang lagi pujian dari Cafu, mantan fullback kanan Timnas Brasil.

Pria yang pernah bermain di AS Roma dan AC Milan itu begitu terkesan melihat performa Trent. Ia melihat bek 21 tahun itu sudah masuk jajaran elit bek dunia dan melihat gaya bermainnya mirip gaya para pemain asal Brasil.

“Saya pikir Alexander-Arnold adalah salah satu yang terbaik di dunia, tidak diragukan lagi,” pujinya pada Mirror.

“Ia punya potensi besar. Saya bisa melihat banyak kesamaan antara dirinya dan saya ketika saya bermain. Saya akan mengatakan ia punya naluri [pemain] Brasil dalam caranya bermain,” klaim Cafu.

Cafu lantas menyarankan pada Trent Alexander-Arnold agar terus mempertahnkan performanya saat ini. Dan ia juga menjagokannya untuk mengikuti jejak mantan bek Timnas Italia, Fabio Cannavaro.

“Saran saya untuknya sederhana: terus lakukan apa yang telah Anda lakukan selama beberapa tahun terakhir. Alexander-Arnold seharusnya tidak mengubah cara bermainnya. Bahkan jika ia membuat kesalahan, ia harus terus melakukan apa yang ia lakukan.

“Saya pikir ia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemenang Ballon d’Or. Kami harus mengubah paradigma ini di mana Ballon d’Or hanya dimenangkan oleh penyerang dan striker,” seru Cafu.

Sebelumnya Cafu juga pernah melontarkan pujian pada bek kanan Liverpool lainnya yakni Jon Flanagan. Pemain yang juga lulusan akademi The Reds ini juga sempat dipuja-puji oleh pria bernama asli Marcos Evangelista de Morais itu.

“Saya pertama kali mulai mendengar tentang dirinyaa dengan menonton pertandingan Premier League dan mengamati penampilannya bersama dengan pemain lain. Saya kemudian mulai melihat beberapa berita mengatakan ia adalah Red Cafu! Jadi tidak ada yang lebih baik daripada datang ke kota dan mengambil gambar dengan pengganti saya.”

“Ia adalah pemain yang baik; masih muda dan berkembang, tetapi sudah mendapatkan pengakuan di Liverpool dan ia bahkan mungkin memiliki peluang dengan tim nasional Inggris. Ia akan menjadi pemain Inggris yang hebat di masa depan.”

“Ia memiliki kecepatan, kekuatan dan tekad. Ia seorang atlet yang mengejarnya dan tidak pernah menyerah. Itulah tepatnya yang biasa saya lakukan; tidak ada peluang yang hilang untuk saya, tidak ada kelelahan dan tidak ada yang sedih.”

Karir Jon Flanagan mandek dengan cepat setelah tak lama mendapat pujian dari Cafu. Sementara itu Trent Alexander-Arnold sejauh ini telah menyumbangkan 32 assist bagi Liverpool dalam 120 pertandingan di semua ajang kompetisi.

To Top