👍 Berita Bola

Menurut Alan Hudson Kesalahan Frank Lampard itu Bernama Lamptey

Eks pemain Chelsea Alan Hudson mengatakan Frank Lampard telah membuat kesalahan besar dengan membiarkan Tariq Lamptey pindah ke Brighton.

Lamptey memang memiliki hubungan dengan Chelsea. Ia pernah menjadi bagian dari akademi skuat The Blues.

Lamptey terus berkembang di berbagai jenjang tim akademi Chelsea. Ia pada akhirnya masuk skuat utama The Blues.

Akan tetapi ia cuma diberi kesempatan sekali saja bermain di tim utama Chelsea. Pada akhirnya Lamptey pun memilih pindah ke Brighton pada Januari 2020 lalu.


Pemain berusia 20 tahun itu melakoni debut yang impresif bersama Brighton. Kini ia terus tampil menawan di pos wingback kanan The Seagulls.

Performa Tariq Lamptey ini diamati oleh eks pilar Chelsea, Alan Hudson. Ia mengaku terkesan dengan performa Lamptey di Brighton.

Hudson pun mengatakan bahwa Lampard telah membuat kesalahan dengan melepasnya. Ia menambahkan jika saja dirinya adalah manajer Chelsea, maka ia tak akan melepas Lamptey.

“Saya melihat anak muda Lamptey yang mereka jual ke Brighton, yang sangat mengesankan saya,” kata Hudson kepada CaughtOffside.

“Saya akan mempertahankan dirinya karena ia pasti punya masa depan cerah,” seru Hudson.

“Ia luar biasa di Brighton sejak lockdown. Ia cepat dalam mengubah pertahanan menjadi serangan, yang merupakan kekurangan Chelsea – kecepatan yang nyata dengan kualitas pada akhirnya. Saya pikir Frank Lampard telah salah menilai.”

Chelsea berusaha memperkokoh pos bek kirinya pada musim panas 2020 ini. Pada akhirnya Frank Lampard berhasil memboyong Ben Chilwell.

Ia dibeli sekitar 50 juta pounds dari Leicester City. Chilwell pun tampil apik di laga debutnya melawan Crystal Palace.

Ia pun mendapat pujian. Namun Alan Hudson tak mau ikut buru-buru memujinya karena kualitas Palace tak sepadan dengan Chelsea. Ia ingin menunggu seperti apa performa asli Chilwell ketika The Blues bersua lawan yang berkualitas.

“Ia menyesuaikan diri cukup baik tetapi Anda tidak bisa terlalu menilai performanya karena kualitas lawan yang buruk. Ini seperti mengatakan bek tengah terlihat bagus saat lawan bermain tanpa penyerang,” cetusnya.

“Kami hanya bisa menilai apakah ini pembelian yang bagus setelah ia menghadapi lawan yang jauh lebih sulit,” tegasnya.

Chelsea musim ini telah bermain empat kali. Pasukan Frank Lampard menang dua kali, imbang sekali dan kalah sekali. Salah satu kemenangan itu didapat kala menghadapi tim Tariq Lamptey, Brighton.

To Top