Euro 2020

Memphis Depay Tidak Akan Perkuat Belanda di Euro 2020

JAKARTA – Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman sangat kecewa setelah pemain sayap Memphis Depay cedera serius di lututnya yang berpotensi menghalanginya membela skuat Oranje di putaran final Piala Eropa (Euro) pada musim panas tahun depan.

Dalam pertandingan pekan ke-18 Ligue 1 Prancis pada Minggu (15/12/2019) tengah malam WIB, ketika membela Lyon melawan tamunya Stade Rennes, yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah 0 – 1, Depay harus digantikan Martin Terrier ketika babak kedua dimulai akibat cedera.

Hasil pemindaian menunjukkan bahwa dia mengalami cedera cruciate ligament yang masuk kategori serius dan kemungkinan besar harus beristirahat sedikitnya 6 bulan.

Itu berarti musim kompetisi 2019 – 2020 telah berakhir lebih cepat bagi Depay, bahkan jika pemulihan cederanya molor, dia akan melewatkan putaran final Euro 2020 yang digelar pada musim panas.

Berbicara kepada NOS (Nederlandse Omroep Stichting), Koeman menegaskan bahwa Depay adalah pemain yang sangat penting. “Dia memberi kontribusi besar bagi Belanda selama 2 tahun ke depan.”


Mengenai peluang bermain Depay di Euro 2020, dia berkata: “ Kemungkinan besar masih berkutat dengan masalah pada musim panas mendatang.”

Sang pelatih juga menyesalkan cedera mantan pemain PSV Eindhoven dan Manchester united tersebut karena dia berkontribusi sangat penting di babak kualifikasi sehingga akhirnya lolos ke putaran final Euro 2020.

“Saya tahu betapa bangganya dia bisa lolos ke Euro dan bisa berada di sana. Cedera ini jelas pukulan besar baginya,” kata mantan andalan Timnas Belanda pada 1982 hingga 1994 itu.

To Top