👍 Liga Indonesia

Media Inggris Buat Artikel Khusus Untuk Elkan Baggott

Bek timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott memiliki jumlah pengikut lebih banyak di Instagram dibandingkan para penggawa inti Ipswich Town, bahkan meski semuanya digabungkan jadi satu sekalipun.

Baggott saat ini memang masih berusia 17 tahun. Namanya masih asing di persepakbolaan Inggris.

Sejauh ini ia baru sekali saja bermain bagi tim Ipswich. Yakni ketika timnya bermain di EFL Cup lawan Gillingham.

Namun tentu saja, nama Baggot sudah menjadi tenar di Indonesia. Sebab ia terpilih menjadi salah satu penggawa timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Berkat ketenarannya di Indonesia, jumlah followers Elkan Baggott di Instagram pun melonjak drastis. Saat ini ia memiliki sekitar 54 ribu followers.


Jika pengikut Instagram para pemain inti yang sering dimainkan Ipswich digabung sekalipun, jumlahnya tak akan mencapai jumlah pengikut Baggott. Bahkan jumlah pengikutnya jauh lebih banyak dari pemain paling populer di klub itu, James Norwood, yang memiliki sekitar 18 ribu followers.

Jumlah pengikut Baggott pun kini mendekati total pengikut akun Instagram klub Ipswich. Klub yang kini bermain di divisi League One itu memiliki sekitar 75 ribu followers.

Selain Instagram, Baggott juga memiliki banyak pengikut alias subscribers di YouTube. Beberapa videonya bahkan mampu menarik ratusan ribu viewers.

Salah satu videonya yang paling laris ditonton adalah videonya saat berkomunikasi dengan PSSI. Video itu telah disaksikan lebih dari satu juta penonton.

Hal ini pun membuat salah satu media Inggris yakni The Sun tercengang. Mereka cukup heran mengapa pemain yang belum terkenal di Inggris namun bisa jadi begitu populer di Instagram, bahkan ketimbang para pemain senior di klub Ipswich.

Mereka kemudian membuatkan artikel khusus atas hal ini. Judulnya “Ipswich sensation Elkan Baggott, 17, has huge following on Instagram and YouTube from fans in Indonesia.”

“Sensasi Ipswich Elkan Baggott, 17 tahun, memiliki banyak sekali pengikut di Instagram dan Youtube dari fans di Indonesia.” Demikian jika diartikan dalam Bahasa Indonesia.

Mereka pun akhirnya sedikit mengulik kehidupan Baggot. Khususnya terkait darah Indonesia yang dimilikinya.

“Tahun lalu, ketika Baggot menandatangani persyaratan beasiswa dengan Ipswich, media sosialnya meledak. Tiba-tiba, ribuan orang Indonesia mulai mengikutinya di media sosial.”

“Mengapa? Baggot, yang lahir di Bangkok, memiliki ayah berkebangsaan Inggris dan ibu Indonesia.”

“Darah keturunan terakhir ini yang ia rangkul, mewakili Indonesia di level U19. Dibesarkan di negara itu, di sanalah Baggot juga merasa paling setia.”

“Orang Indonesia yang gila sepak bola juga ingin melihat bagaimana nasib pesepakbola favorit baru mereka di sepak bola Inggris.” Tulis The Sun.

Elkan Baggott akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Ia mendapat izin gabung pasukan Shin Tae-yong berkat adanya jeda internasional.

“Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia,” ujar Baggot.

“Saya dalam kondisi baik, dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman Timnas Indonesia U-19 disini,” imbuh Baggot.

Namun Elkan Baggott tak akan bisa ikut TC timnas Indonesia U-19 hingga berakhir. Sebab setelah jeda internasional berakhir, ia juga harus kembali ke Ipswich Town.

To Top