👍 Berita Bola

Mau Emiliano Buendia? Arsenal Wajib Setor Minimal Rp606 Miliar

Kesempatan Arsenal untuk memboyong Emiliano Buendia terbuka lebar setelah Norwich City menyatakan siap melepas sang bintang pada musim panas 2021 ini.

Mikel Arteta saat ini berusaha untuk membenahi skuat Arsenal. Salah satu elemen yang ia butuhkan dalam skuatnya adalah kehadiran seorang playmaker.

Musim 2020-21 kemarin, Arsenal bisa mendapatkan Martin Odegaard. Namun ia cuma berstatus pinjaman dari Real Madrid.

Arsenal berusaha untuk bisa mempermanenkan servis pemain Norwegia tersebut. Akan tetapi tampaknya The Gunners akan kesulitan karena Madrid disebut enggan melepasnya.

Maka dari itu Arsenal kabarnya berpaling pada bintang Norwich City, Emiliano Buendia. Kini The Gunners mendapat kabar segar terkait perburuan pemain asal Argentina tersebut.

Pasalnya Norwich siap melepas Buendia. Hal itu ditegaskan oleh sporting director Norwich, Stuart Webber.

“Jika kami menjualnya, itu akan menjadi kesepakatan [yang menjadi] rekor [penjualan] klub,” ungkap Stuart pada BBC Sport.

“Ini mungkin akan dimulai dengan nomor tiga di depannya dan itu akan memberi kami peluang besar untuk mungkin membuat seluruh skuad lebih baik juga. Kami benar-benar santai untuk masalah itu,” serunya.

Eks penyerang Arsenal Kevin Campbell sebelumnya sempat mendukung The Gunners untuk mendatangkan Emiliano Buendia. Ia yakin perekrutan pemain 24 tahun itu akan jadi perekrutan yang cerdas.

“Saya pikir ia akan menjadi perekrutan yang sangat pintar. Saya menyukainya. Ia memiliki kualitas yang dicari Mikel Arteta dalam diri seorang pemain,” serunya pada Football Insider.

“Ia tidak hanya bisa memberikan umpan, ia juga bisa mencetak gol dan bekerja keras. Ia memiliki energi yang telah hilang dari tim untuk waktu yang lama di musim ini,” klaimnya.

“Saya pikir ada beberapa pemain yang sangat bagus di Championship dan Buendia adalah salah satunya. Ia akan cocok dengan apa yang ingin dilakukan Arteta dengan sempurna,” tandas Campbell.

Emiliano Buendia sejauh ini sudah bermain sebanyak 121 kali bagi Norwich City di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 24 gol dan 42 assist.

To Top
taruhan bola online