👍 Sepakbola Italia

Massimiliano Allegri Raih Penghargaan Prestisius Enzo Bearzot Award

www.indolivescore.com – Kinerja Massimiliano Allegri di Serie A mendapat pengakuan. Pelatih Juventus itu memenangi sebuah penghargaan prestisius, Enzo Bearzot Award.

Tidak main-main, sebab yang memilih Allegri adalah sebuah panel yang mana di dalamnya termasuk presiden FIGC, Carlo Tavecchio. Pada tanggal 25 Mei mendatang trofi itu baru akan diberikan kepada sangallenatore.

“Dalam kariernya Allegri selalu mampu membangun tim dengan kemampuan menggabungkan hasil-hasil akhir dengan sepakbola yang bagus.” bunyi salah satu pernyataan yang dikutip Football Italia.

Allegri dianggap memiliki etos kerja yang sangat bagus, khususnya saat memberi tanggung jawab sekaligus mengarahkan pemain-pemainnya.

Enzo Bearzot sendiri adalah mantan pelatih timnas Italia yang memenangkan Piala Dunia 1982. Dicetuskan sejak 2011, penghargaan ini memang sebuah penghormatan atas jasa-jasa Bearzot.


Pelatih-pelatih yang pernah memenangi penghargaan ini adalah Cesare PrandelliWalter MazzarriVincenzo Montella dan Carlo Ancelotti.

To Top