👍 Sepakbola Inggris

Mason Greenwood Bersinar di Manchester United

Manchester – Kiprah Mason Greenwood di Manchester United (MU) tak luput dari pengamatan seniornya, Dimitar Berbatov. Mantan striker MU itu menyebut Greenwood punya bakat untuk menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang kini membela Juventus.

Sanjungan itu diberikan setelah Greenwood tampil apik saat MU melibas Brighton Albion 3-0 pada pekan ke-32 Liga Inggris. “Greenwood saat melawan Brighton seperti Ronaldo,” kata Berbatov seperti dilansir Mirror.

“Kaki kirinya dan visinya luar biasa. Saya kira MU tidak perlu banyak pemain baru untuk menaikkan level mereka,” ujar Berbatov menambahkan.

Sebelum menjadi pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo pernah membela MU pada 2003/04 -2008/09. Lima musim bersama Setan Merah, Ronaldo tampil 292 kali dan mencetak 118 gol.

Sembilan trofi juga dipersembahkannya buat MU. Tak heran, saat Ronaldo hengkang ke Real Madrid pada 2009/10, banyak fans MU yang kecewa.


Hingga kini bisa dibilang, MU belum menemukan lagi sosok seperti Ronaldo. Padahal menurut Berbatov, tipe pemain seperti Ronaldo sangat dibutuhkan MU.

“Mereka benar-benar butuh pemain berkelas untuk membuat perbedaan. Seorang pemain yang lebih baik daripada skuat saat ini,” kata Berbatov.

Statistik Mason Greenwood

2018/19: 4 main, 0 gol

2019/20: 40 main, 13 gol

To Top