👍 Berita Bola

Marchisio Doakan Zlatan Ibrahimovic Bisa Bantu AC Milan Bangkit

Eks gelandang Juventus Claudio Marchisio mendoakan Zlatan Ibrahimovic agar bisa sukses membantu AC Milan kembali bangkit dari keterpurukannya.

AC Milan kesulitan untuk bisa kembali bangkit dalam beberapa tahun terakhir. Padahal mereka sudah gonta-ganti pelatih.

Musim ini, mereka juga sudah berganti pelatih dua kali. Rossoneri juga sudah mencoba merombak manajemen tim dan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Namun tanda-tanda kebangkitan itu masih belum nyata terlihat. Kini Milan mencoba untuk berbenah dengan memperkuat timnya di bursa transfer Januari 2020.


Hasilnya, mereka berhasil mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang gaek asal Swedia itu direkrut dengan status bebas transfer.

Zlatan Ibrahimovic dipercaya bisa membantu AC Milan kembali ke jalan yang benar. Dengan pengalamannya, ia diharap bisa membantu para pemain muda Rossoneri agar tampil maksimal.

Claudio Marchisio pun ditanya pendapatnya terkait kembalinya striker 38 tahun itu ke San Siro. Ia mengaku hanya bisa mendoakan Ibrahimovic agar sukses, plus memberikan saran pada Rossoneri agar juga memberdayakan para pemain dari akademi klub.

“Saya harap ia akan mengguncang mereka. Rossoneri harus kembali ke level yang seharusnya,” serunya pada Sky Sport Italia.

“Namun, di musim dengan semua masalah ini, saya akan mencoba mempromosikan beberapa pemain muda,” cetus Marchisio.

Zlatan Ibrahimovic sudah melakoni debut keduanya setelah kembali berseragam AC Milan. Dalam laga melawan Sampdoria di Serie A, ia mengaku telah melihat apa kekurangan yang perlu diperbaiki oleh timnya.

Anda bisa lihat kalau tim ini kurang dalam hal kepercayaan diri dan agresivitas untuk mencetak gol, jadi kami tak bisa main seefektif mungkin,” tutur Ibrahimovic.

“Kami perlu memahami apa yang harus dilakukan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik skuat ini.”

“Saya sudah empat hari di sini, dan saya akan mengusahakan apa pun untuk membantu Milan bangkit. Keyakinan, itu yang masih kurang di sini,” tandasnya.

Zlatan Ibrahimovic menjalani debutnya melawan Sampdoria dengan bermain sebagai pemain pengganti. Di laga AC Milan berikutnya, yakni melawan Cagliari, ada peluang ia bisa dimainkan sebagai starter.

To Top