👍 Sepakbola Inggris

Manchester United Dapatkan Kiper Tottenham Hotspur

Manchester United sudah dianugerahi dua kiper hebat dalam diri David De Gea dan Dean Henderson. Dan pada musim panas nanti, mereka berpeluang mendapatkan penjaga gawang hebat lainnya dari Tottenham, Hugo Lloris.

Lloris merupakan kiper dengan segudang pengalaman yang kini telah berusia 34 tahun. Ia telah memperkuat Tottenham sejak tahun 2012 lalu dan sudah mengantongi total 289 penampilan di ajang Premier League.

Sayangnya, kiper berkebangsaan Prancis tersebut belum juga dikaruniai prestasi yang membanggakan. Pencapaian terbaik Lloris bersama the Lilywhites hanyalah mencapai babak final Liga Champions pada akhir musim 2018/19 lalu.

Paling tidak, Lloris pernah menyentuh trofi Piala Dunia pada tahun 2018. Ia merupakan salah satu pemain yang berjasa membantu TImnas Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada partai final.

Lloris telah mengawal gawang Tottenham selama kurang lebih sembilan musim. Namun sepertinya, perjalanannya bakalan berakhir pada musim panas nanti berhubung klub besutan Jose Mourinho tersebut ingin melakukan ‘bersih-bersih’.


Setiap tahunnya, Tottenham selalu berinvestasi agar bisa memangkas jarak dengan klub-klub raksasa Inggris lainnya. Tentu dengan tujuan mendaratkan piala pertama setelah bertahun-tahun lamanya.

Investasi besar-besaran akan memperlihatkan ambisi besar Tottenham untuk mendapatkan trofi. Langkah tersebut diyakini bakalan membuat sang bintang, Harry Kane, yakin untuk tidak melirik klub lain dan bertahan di London.

Menurut laporan L’Equipe, penjaga gawang juga akan menjadi sektor yang ingin dibenahi oleh Tottenham. Manajemen klub dikabarkan ingin mengganti Lloris dengan kiper utama Lille, Mike Maignan.

Kedatangan Maignan bisa memaksa Lloris untuk mengepak barang-barangnya dan meninggalkan Tottenham. Kabarnya, Lloris bisa bergabung dengan Manchester United yang telah mengidam-idamkan jasanya sejak lama.

Pada tahun 2015 lalu, Manchester United cukup sering dikaitkan dengan mantan kiper Olympique Lyon tersebut. Hanya saja upaya mereka membawa Lloris ke Old Trafford selalu kandas lantaran Tottenham enggan melepasnya.

Jika pindah ke Old Trafford, Lloris bisa membuat persaingan di bawah mistar gawang Manchester United jadi semakin ketat. Tapi, melihat apa yang terjadi pada Henderson, kemungkinan besar Lloris bakal berada di bawah bayang-bayang David De Gea.

To Top
taruhan bola online