👍 Sepakbola Inggris

Manchester City Mulai Cari Pengganti Sergio Aguero

Manchester City diyakini akan masuk ke bursa transfer untuk mencari penyerang baru. Ini ada kaitannya dengan situasi Sergio Aguero.

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak City sepanjang masa. Ia sudah mencetak 254 gol untuk klub asal kota Manchester tersebut.

Namun, Aguero sudah tidak muda lagi dan mulai lebih sering cedera. Selain itu, Aguero juga tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di klub.

Pemain asal Argentina itu kemungkinan bisa meninggalkan Etihad pada akhir musim nanti. Inter Milan dikabarkan tertarik menampung sang pemain di Giuseppe Meazza.

City sekarang harus mulai mempertimbangkan mencari penerus Aguero. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan oleh tim asuhan Josep Guardiola tersebut


Berikut ini 3 calon pengganti Sergio Aguero di Manchester City.

Erling Braut Haaland

Striker muda Norwegia, Erling Braut Haaland kabarnya masuk dalam radar Manchester City. The Citizens diberitakan sedang menyusun rencana untuk membajak Haaland dari Borussia Dortmund.

Don Balon mengabarkan kalau manajer Josep Guardiola merupakan penggemar berat Haaland. Guardiola sudah meminta City mendatangkan Haaland tahun depan.

Haaland tampil cukup mengesankan setelah pindah ke Signal Iduna Park. Pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak 21 gol dari 23 penampilan untuk Dortmund.

Lionel Messi

Manchester City gagal mendapatkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas kemarin. Itu setelah La Pulga tidak jadi meninggalkan Barcelona.

Menurut laporan, City siap mengejar Messi tahun depan. Sebab, kontrak bintang Argentina itu di Camp Nou akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Seperti dilansir dari Mirror, Manchester City siap melepas Aguero tahun depan. City melakukan itu agar bisa menyediakan ruang untuk kapten Barcelona tersebut.

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin tampil sangat tajam di awal musim ini. Bomber asal Inggris tersebut telah mencetak 6 gol dalam 4 laga di Premier League.

Mantan pemain Manchester City Shaun Goater menyarankan The Citizens agar merekrut pemain Everton tersebut. Menurutnya, Calvert-Lewin bisa meningkatkan kualitas lini depan City.

“Oke, saya menahan lidah saya untuk yang satu ini selama satu menit, tetapi ketika Manchester City mencari seorang penyerang tengah, Calvert-Lewin harus ada di daftar belanja itu,” kata Shaun Goater melalui akun twitternya.

“Dia memiliki kecepatan, kekuatan, postur tinggi, dan meningkat setiap hari. Dia bisa meningkat dengan teknik, tapi dia juga akan menawarkan sesuatu yang unik di tim ManCity, tidak diragukan lagi.”

To Top