👍 Berita Bola

Luka Modric Sedang Berada Dalam Bentuk Permainan Terbaiknya

Luka Modric sedang berada dalam bentuk permainan terbaiknya. Namun, secara mengejutkan, Luka Modric hanya duduk di bangku cadangan saat Real Madrid berjumpa Espanyol pada Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Pada laga pekan ke-16 La Liga tersebut, Real Madrid menang dengan skor 2-0. Dua gol Los Blancos pada laga di Bernabeu tersebut dicetak Raphael Varane dan Karim Benzema.

Hasil ini membuat Real Madrid kini berada di puncak klasemen La Liga dengan 34 poin, Barcelona belum memainkan laga pekan ke-16. Posisi Real Madrid masih sangat mungkin kembali digusur Barca yang kini meraih 31 poin.

Real Madrid kini tercatat sudah meraih 1700 poin di La Liga. Sejauh ini, hanya Real Madrid yang mampu mencatat poin sebanyak itu. Madrid menjadi tim dengan raihan poin paling banyak dalam sejarah La Liga.


Zinedine Zidane memilih menaruh Luka Modric berada di bangku cadangan saat Real Madrid berjumpa Espanyol. Padahal, pemain asal Kroasia tersebut kini dalam kondisi yang bagus. Zidane rupanya memiliki pertimbangan lain terkait hal itu.

“Kami selalu berbicara dengan para pemain. Luka Modric bisa bertahan banyak karena fisiknya sangat baik. Memang benar bahwa ada banyak [pemain] dan saya harus melakukan rotasi ini,” kata Zinedine Zidane dikutip dari Marca.

Pada laga melawan Espanyol, Zinedine Zidane melakukan sedikit rotasi pemain. Pelatih asal Prancis itu memainkan Fede Valverde sejak menit awal. Dia dimainkan bersama Toni Kroos dan Casemiro, dua pilihan utama di lini tengah.

“Tapi saya tidak perlu memberi waktu istirahat pada Luka karena dia baik-baik saja. Dia tahu itu dari waktu ke waktu bahwa kita akan melewatkan satu pertandingan,” ucap Zinedine Zidane.

Luka Modric sendiri baru bermain pada menit 71, menggantikan Toni Kroos.

Selain Karim Benzema, satu nama pemain Real Madrid yang tampil bagus di laga melawan Espanyol yakni Raphael Varane. Selain tampil bagus di lini pertahanan, pemain asal Prancis juga menyumbang satu gol untuk Real Madrid.

“Hari ini giliran Raphael Varane, yang mencetak gol, dan sudah ada 15 pemain dalam skuad yang telah mencetak gol musim ini,” kata Zinedine Zidane.

Performa lini bertahan Real Madrid kini sedang bagus-bagusnya. Madrid hanya dua kali kebobolan dalam enam laga terakhir. Raphael Varane menjadi kunci di balik solidnya barisan pertahanan Los Blancos.

To Top