👍 Sepakbola Spanyol

Luis Suarez Akhirnya Pilih Bergabung Atletico Madrid

Setelah menunggu sekitar sebulan, Luis Suarez akhirnya bisa meniggalkan Barcelona. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut dipastikan bergabung dengan rival Barcelona di Spanyol, Atletico Madrid.

Suarez terbilang cukup sering diberitakan akan meninggalkan Camp Nou dalam beberapa pekan terakhir. Awalnya, Suarez diyakini akan berlabuh di Italia dan bermain bersama raksasa Serie A, Juventus.

Sayangnya, permasalahan kewarganegaraan membuat kans Suarez bermain di Italia jadi tertutup. Suarez pun dengan terpaksa mencari klub lain, sebab Ronald Koeman sudah tidak menginginkan dirinya lagi di Barcelona.

Dan pada Kamis (24/9/2020), Suarez akhirnya meninggalkan Barcelona. Situs resmi raksasa Spanyol itu menyatakan kalau Suarez telah meninggalkan Camp Nou untuk pindah ke klub asuhan Diego Simeone, yakni Atletico Madrid.

Barcelona mengumumkan kalau Suarez telah resmi menjadi bagian dari Atletico Madrid melalui situs resminya. Dalam pernyataannya, diketahui kalau Suarez ditebus Atletico Madrid seharga enam juta euro.


“FC Barcelona dan Atletico Madrid telah meraih kesepakatan untuk transfer pemain Luis Suarez. Klub asal Madrid itu akan membayar FC Barcelona sebesar enam juta euro dalam berbagai variabel,” tulis pernyataan klub lewat situs resmi.

Masing-masing klub tidak membeberkan detail kontrak sang pemain. Namun dulu, Marca pernah melaporkan kalau Los Rojiblancos mengikat Suarez dengan kontrak bernilai sembilan juta euro.

Dengan ini, maka berakhirnya sudah perjalanan indah Luis Suarez dengan Barcelona. Pria berusia 33 tahun itu tidak pernah berganti seragam sejak direkrut dari Liverpool pada musim 2014/15 lalu.

Suarez telah mempersembahkan 198 gol yang dicetaknya dalam 283 penampilan bersama Barcelona. Bukan cuma itu, ia juga turut menyumbangkan total 13 gelar dari berbagai ajang, salah satunya Liga Champions.

Di balik kegemilangan karirnya, Suarez tetap tidak bisa lepas dari sejumlah kontroversi yang ia ciptakan. Salah satunya saat dirinya menggigit bahu pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini saat memperkuat Uruguay di ajang Piala Dunia 2014.

To Top