👍 Berita Bola

Liverpool Sebaiknya Cadangkan Roberto Firmino Dalam Empat Laga

Legenda Liverpool Jamie Carragher menyarankan pada The Reds agar mencadangkan Roberto Firmino lebih dahulu selama empat laga karena belakangan ini performanya sedang menurun.

Fans Liverpool belakangan ini memang mulai merasa khawatir dengan penampilan Firmino. Sebab koleksi gol pemain Brasil itu mulai berkurang.

Ketajamannya menurun dibanding di musim-musim awalnya bersama The Reds. Fans Liverpool kemudian mendesak The Reds agar mencadangkannya.

Apalagi, Liverpool sudah memiliki Diogo Jota. Pemain asal Portugal itu langsung nyetel dan mencetak banyak gol setelah dibeli dari Wolverhampton pada musim panas 2020 kemarin.


Jamie Carragher juga bisa melihat bahwa performa Diogo Jota belakangan ini sangatlah apik. Ia pun mendukung Liverpool agar terus memainkannya bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

“Mane, Jota, Salah,” jawab Carragher ketika ditanya komposisi lini serang terkuat Liverpool saat ini pada talkSPORT.

Diogo Jota sejauh ini telah memainkan 10 pertandingan bersama Liverpool. Ia telah mengemas tujuh gol, empat di antaranya di pentas Liga Champions.

Jamie Carragher juga mengaku setuju dengan pendapat para fans Liverpool bahwa penampilan Roberto Firmino mulai menurun. Ia pun menyarankan pada The Reds agar mencadangkan Firmino dulu dalam beberapa laga.

“Firmino tidak dalam performa yang bagus sekarang tapi itu bisa berubah jika Liverpool mencapai final. Tapi menurut saya ia juga tidak dalam performa bagus musim lalu. Meskipun Liverpool memenangkan liga, hal-hal tertentu masih tertutup. Firmino tidak mencetak gol di kandang sendiri di Premier League sampai pertandingan terakhir melawan Chelsea,” serunya.

“Penggemar Liverpool cukup terpelajar untuk mengetahui bahwa peran Firmino bukanlah untuk mencetak gol. Pencetak gol Liverpool bermain melebar dan mereka tahu ia bisa menciptakan peluang, memenangkan bola kembali, dan memulai pressing. Tetapi bahkan ketika saya melihat statistik pressingnya akhir pekan lalu, angka-angka itu bukanlah seperti biasanya,” ujarnya dengan nada khawatir.

“Itu tidak berarti jika ia keluar dan Jota masuk tim, itu adalah akhir dari karirnya. Ia seharusnya hanya duduk di bangku cadangan selama tiga atau empat pertandingan,” cetus Carragher.

Roberto Firmino musim ini baru mencetak satu gol dari 12 laga. Musim lalu ia cuma mengemas 12 gol dari 52 pertandingan di semua ajang kompetisi bagi Liverpool.

To Top