👍 Berita Bola

Liverpool Kesengsem Gelandang RB Leipzig Christopher Nkunku

Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang serang RB Leipzig, Christopher Nkunku, musim depan.

Gelandang asal Prancis itu baru saja menarik banyak perhatian. Ia tampil impresif saat Leipzig bersua Manchester City di matchday 1 Grup A Liga Champions 2021-22 di Etihad Stadium.

Nkunku mencuri perhatian dengan koleksi tiga golnya sekaligus. Ia mencatatkan golnya pada menit ke-42, 51, dan 73.

Sayangnya saat itu ia tak bisa membuat timnya meraih kemenangan. City keluar sebagai pemenang dengan skor 6-3.

Liverpool sekarang ini disebut sedang mencari amunisi baru di sektor gelandang. Mereka belum mencari pengganti bagi Georginio Wijnaldum.

Musim ini Liverpool tak memburu gelandang. Namun mereka disebut akan bergerak musim panas 2022 mendatang.

Liverpool pun disebut sudah menemukan salah satu kandidat gelandang yang ingin mereka datangkan. Ia adalah gelandang serang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Kabar ini dilansir oleh Liverpool Echo. Liverpool sendiri memiliki kans untuk bisa memboyong Nkunku.

Sebab mereka punya hubungan baik dengan RB Leipzig. Liverpool sudah sering berbelanja pemain di klub Bundesliga tersebut.

Di antaranya adalah Sadio Mane. Yang terbaru ada bek asal Prancis, Ibrahima Konate.

Christopher Nkunku mengawali karirnya di akademi AS Marolles dan Fontainebleau. Pada tahun 2010, ia menimba ilmu di akademi PSG.

Ia sempat dipromosikan ke tim senior PS pada tahun 2015. Namun Nkunku tak mendapat kans bermain secara reguler.

Pada tahun 2019, PSG melego Nkunku ke RB Leipzig. Di klub Bundesliga ini, ia mendapat banyak kesempatan bermain untuk mengembangkan potensinya.

Sejauh ini Christopher Nkunku sudah bermain sebanyak 90 kali. Ia menyumbangkan 16 gol dan 28 assist. Nkunku sendiri tipe pemain fleksibel yang bisa bermain sebagai gelandang sayap kiri, gelandang serang, gelandang tengah, gelandang kanan atau kiri.

To Top
taruhan bola online