👍 Sepakbola Inggris

Liverpool Harus Jual Mohamed Salah

JAKARTA – Liverpool dinilai sudah saatnya mempertimbangkan untuk menjual Mohamed Salah bila diberi kesempatan untuk mendatangkan penyerang mumpuni sekaliber Kylian Mbappe atau Jadon Sancho.

Hal itu diungkapkan Darren Bent, mantan pemain tim nasional Inggris yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur.

Kepada talkSPORT, Bent mengakui bahwa Salah merupakan pemain top dengan koleksi gol yang signifikan bagi Liverpool. Torehan dua sepatu emas atau penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak, gelar pemain terbaik, piala Liga Champions, dan piala Liga Premier Inggris yang kemungkinan besar menyusul menjadi pencapaian pemain asal Mesir tersebut.

Mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool pada musim ini dengan 18 gol di semua kompetisi.

Kendati dalam dua pertandingan terakhir telah mencetak tiga gol, Bent meyakini Sadio Mane dan Roberto Firmino lebih berharga bagi tim Jurgen Klopp ketimbang Salah.


Menurutnya, Mane secara umum bermain lebih baik dari Salah sebab tidak egois.

“Dia mungkin mencetak lebih banyak gol daripada Mane, tetapi Mane tidak mementingkan diri sendiri, selalu mencari orang lain terlebih dahulu, dan mendapatkan bagian yang adil dari gol. Jadi, kamu tidak bisa menjual Mane sebab sangat penting,” ujarnya seperti dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu (5/2/2020).

Bent juga menilai Firmino jauh penting bagi skuad Liverpool ketimbang Salah. Pemain asal Brasil itu menjadi perekat bagi tim, meskipun torehan golnya lebih sedikit.

Bahkan, dia menilai bahwa mantan pemain Hoffenheim tersebut merupakan pemain terbaik di Liga Premier dengan pengaruh paling positif di klub

“Firmino, kita tahu tidak mencetak banyak gol, tetapi dia perekat yang menghubungkan semuanya. Dia fantastis.”

Oleh karena itu, Bent menilai Klopp seharusnya tidak terlalu takut untuk melepas Salah bila mendapatkan pengganti yang layak, seperti Mbappe atau Sancho

“Ini bukan tentang menjualnya dan mendapatkan £100 juta dan sekadar itu,” ujarnya.

To Top