👍 Berita Bola

Liverpool Diminta Rekrut Florian Neuhaus dari Borussia Monchengladbach

Eks striker Liverpool Emile Heskey menyarankan pada The Reds untuk merekrut Florian Neuhaus karena menyebutnya bisa menggantikan peran Philippe Coutinho.

Liverpool sudah berpisah dengan Coutinho sejak tahun 2018 lalu. Sampai saat ini, The Reds belum mencari penggantinya.

Liverpool memang tetap tampil oke tanpa Coutinho. Namun karena The Reds mulai kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan lawan dan kesulitan mencetak gol, ada desakan agar mereka mencari gelandang kreatif.

Sementara itu Liverpool sendiri kabarnya ingin mencari pemain baru musim depan di sektor gelandang. Mereka ingin mencari pengganti bagi Georginio Wijnaldum.


Salah satu pemain yang disebut diincar Liverpool untuk menggantikan Georginio Wijnaldum adalah Florian Neuhaus. Gelandang berusia 24 tahun itu memang tampil ciamik bersama Borussia Monchengladbach.

Musim ini, ia telah mencatatkan tujuh gol dan delapan assist. Padahal performa Gladbach sendiri tidak konsisten.

Emile Heskey pun mendukung Liverpool agar memboyong Neuhaus. Namun itu bukan karena ia bisa jadi pengganti seorang Wijnaldum.

Menurut Heskey, Neuhaus bisa menjadi Philppe Coutinho yang baru di skuat Liverpool. Seseorang yang bisa mempertahankan bola dan membongkar pertahanan lawan.

“Saya pikir mereka telah merindukan (pemain semacam itu) sejak Coutinho. Seseorang yang bisa masuk ke kantong-kantong (pertahanan lawan) itu, melakukan perjalanan dengan bola dan mulai membuat pemain bertahan untuk keluar dari ruang yang bisa mereka manfaatkan,” katanya kepada HITC.

Emile Heskey mengatakan ia awalnya sempat mengira Curtis Jones akan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Philippe Coutinho. Namun melihat kondisinya sejauh ini di mana ia belum bisa mendapatkan kesempatan bermain secara reguler, Heskey merasa Curtis belum siap untuk diandalkan Liverpool.

Maka dari itu, ia pun menegaskan agar Liverpool memboyong Florian Neuhaus. Terlebih menurutnya permainannya akan cocok dengan skema racikan Jurgen Klopp.

“Kami tidak benar-benar memiliki itu saat ini. Saya pikir Curtis Jones bisa menjadi salah satu dari mereka tetapi ketika Anda keluar masuk tim, seperti dirinya, itu sulit – terutama ketika Anda masih muda juga!”

“Jadi seseorang seperti (Neuhaus) akan cocok dengan Liverpool dalam cara mereka bermain. Seseorang yang benar-benar bisa mengemudi dengan bola,” tuturnya.

“Jika Anda hanya duduk di zona Anda, maka sulit untuk benar-benar memecah tim. Jika Anda dapat memiliki seseorang dengan sedikit kreativitas, yang mulai menarik pemain di mana-mana, itulah yang Anda butuhkan,” klaimnya.

Florian Neuhaus sendiri saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2024 dengan Borussia Monchengladbach. Terkait isu ketertarikan Liverpool kepadanya, ia mengaku tak terlalu memikirkannya karena fokus membantu Gladbach meraih prestasi terbaik.

To Top
taruhan bola online