👍 Berita Bola

Liverpool Bidik Pemain Rekomendasi Sir Alex Ferguson

Georginio Wijnaldum telah dipastikan meninggalkan Anfield dan bergabung dengan raksasa Prancis, PSG. Artinya, Liverpool sebagai klub yang dicampakkan harus mencari gelandang baru di bursa transfer musim panas ini.

Sejak pertama kali datang ke Merseyside, Wijnaldum selalu menjadi pilihan utama Liverpool di lini tengah. Lima musim berkarir menghasilkan total 237 penampilan di berbagai ajang, 22 gol, dan empat trofi termasuk Liga Champions.

Sedihnya, Liverpool tidak bisa mengantongi sepeser pun uang dari kepergian Wijnaldum. Hal ini dikarenakan kontrak pemain asal Belanda itu selesai pada tanggal 30 Juni 2021. Wijnaldum pun dibebaskan bergabung dengan klub lain.

Situasi ini memaksa the Reds terjun di bursa transfer musim panas untuk mencari sosok gelandang baru. Mereka sepertinya tidak berminat mendatangkan pemain yang sudah punya nama seperti Paul Pogba ataupun Luka Modric.

Liverpool terbilang jauh dari gosip-gosip transfer. Entah karena mereka bisa menjaga rahasia atau belum bergerak sama sekali untuk melakukan proses perekrutan. Namun the Athletic punya kabar dari mereka soal pemain incarannya. Nama yang disebutkan the Athletic adalah John McGinn. Pria berkebangsaan Skotlandia tersebut sedang memperkuat klub Premier League lainnya, Aston Villa, dan dibandrol dengan harga 45 juta pounds.

Angka tersebut dirasa cukup berat untuk dipenuhi Liverpool yang nampak berhemat dalam beberapa bursa transfer terakhir. Oleh karenanya, klub besutan Jurgen Klopp itu harus menjual beberapa pemain untuk mendanai kedatangan McGinn.

McGinn bukanlah sosok ternama. Namun bukan berarti dirinya tidak punya kualitas untuk memperkuat klub sekelas Liverpool. Pemain Crystal Palace, Andros Townsend, sangat yakin kalau McGinn akan sangat cocok dengan filosofi permainan Klopp.

“Ya, pemain seperti John McGinn, saya pikir akan sempurna buat cara bermain yang disenangi Jurgen Klopp. Dia cepat, kuat, menguasai lapangan, bisa bermain defensif kalau memang dibutuhkan,” ujarnya kepada talkSPORTS.

“Orang-orang akan mengernyitkan dahi karena John McGinn berasal dari Skotlandia, tapi kalau anda lihat cara bermainnya serta kredensialnya, 100 persen dia bisa langsung masuk ke dalam tim Liverpool,” tandasnya.

McGinn juga sering disebut-sebut oleh hirarki Manchester United, seperti yang dilaporkan the Athletic. Mereka mulai menaruh perhatian kepadanya karena direkomendasikan oleh sang mantan pelatih, Sir Alex Ferguson.

To Top
taruhan bola online