👍 Sepakbola Inggris

Liverpool Akan Lepas Georgino Wijnaldum Ke Barcelona Dengan Nilai Rp 294 Miliar

Barcelona baru saja memastikan sang kapten, Lionel Messi, bertahan di Camp Nou sampai kontaknya habis pada akhir musim 2020-2021. Hal itu membuat Blaugrana –julukan Barcelona– bisa melanjutkan perburuan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020 dengan tenang.

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar incaran Barcelona adalah gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu dikabarkan menjadi buruan utama Barcelona era Ronald Koeman. Koeman sangat paham kemampuan Wijanaldum karena pernah melatihnya di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Peluang Barcelona mendapatkan tanda tangan Wijnaldum pun cukup besar. Sebab, pemain berumur 29 tahun itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya. Wijnaldum bisa pergi secara gratis jika tidak dijual The Reds –julukan Liverpool– sekarang.

Daily Mail melaporkan bahwa Liverpool berniat menguangkan Wijnaldum sekarang. Menurut laporan yang sama, The Reds meminta 15 juta poundsterling (sekira Rp294 miliar) kepada Barcelona untuk transfer Wijnaldum.

Bola panas kini ada di Barcelona. Harga jual Wijnaldum tidak terlalu mahal sehingga Blaugrana seharusnya bisa membeli pemain berumur 29 tahun tersebut. Wijnaldum akan jadi kekuatan baru Barcelona di lini tengah bersama Miralem Pjanic yang belum lama ini didatangkan dari Juventus.


Wijnaldum akan pergi dari Liverpool dengan kepala tegak karena telah berkontribusi besar sejak didatangkan dari Newcastle United pada musim panas 2016. Pemain berumur 29 tahun itu membantu Liverpool meraih kesuksesan dalam dua musim terakhir.

Sementara itu, Liverpool kemungkinan besar akan membeli gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, sebagai pengganti Wijnaldum. Alcantara telah dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir ini.

Alcantara akan menjadi pemain yang tepat untuk menggantikan Wijnaldum. Mereka sama-sama bisa bermain sebagai gelandang tengah ataupun gelandang serang. Secara kualitas, Alcantara dan Wijnaldum sama baiknya.

Namun, Liverpool bukan satu-satunya klub yang mengincar tanda tangan pemain berpaspor Spanyol itu. Rival abadi Liverpool, Manchester United, juga dikabarkan tertarik kepada jasa Alcantara.

Bayern pun dengan senang hati melepas Alcantara kepada Liverpool atau Man United asalkan membayar mahar 30 juta pounds (sekira Rp589 miliar). Patut ditunggu, klub mana yang akan memenangkan perburuan Alcantara.

To Top