👍 Sepakbola Inggris

Liga Utama Inggris Setujui Investasi Moshiri ke Everton

indolivescore.com – Liga Utama Ingris menyetujui usulan investasi untuk Everton oleh miliarder Britania-Iran Farhad Moshiri, kata klub Merseyside itu dalam pernyataannya pada Selasa (8/03/2016).

Moshiri, mantan pemegang saham Arsenal, mengakhiri pencarian panjang Everton untuk investasi ketika ia membeli 49,9 persen saham di klub yang bermarkas di Goodison Park itu pada bulan lalu.

Hubungan dekatnya dengan Bill Kenwright dan keinginannya untuk membiarkasn sang ketua tetap berada di posisinya tersebut, setidaknya untuk jangka pendek, diyakini menjadi faktor kunci dalam kesepakatan ini.

Kenwright, produser film dan teater terkemuka, telah lebih dari satu dekade mencari investasi besar setelah sebelumnya ia membeli saham mayoritas di Everton dari Peter Johnson sebesar 20 juta pound pada 1999.

Klub ini telah sembilan kali memenangi gelar divisi tertinggi dan lima Piala FA, meski mereka terakhir kali mengangka ttrofi utama pada 1995.


Forbes memperkirakan kekayaan pribadi Moshiri mencapai 1,3 miliar pound sebelum ia menjual sahamnya di Arsenal kepada Red and White Holdings milik Alisher Usmanov, pemegang saham terbesar kedua di klub itu.

Everton, yang menghuni peringkat ke-12 di Liga Utaam Inggris dengan 12 pertandingan tersisa musim ini, akan menjamu Chelsea pada perempat final Piala FA pada Sabtu.

To Top