👍 Sepakbola Inggris

Liga Inggris Butuh Kehadiran Pemain-pemain Bintang

www.indolivescore.com – Mantan manajer timnas Inggris, Fabio Capello, angkat bicara soal kegagalan klub-klub Liga Primer Inggris di kancah Eropa.

Pelatih Rusia ini pernah memimpin Inggris dari 2008 hingga 2012. Ia berpendapat, Inggris gagal karena absennya pemain bintang dalam kompetisi tersebut.

“Saya rasa ini bukan krisis, itu kata yang terlalu kuat,” ujar Capello pada Gazzetta dello Sport. “Saya rasa, ini merupakan periode bawah, terkait dengan beberapa faktor seperti pemain yang bermain di Liga Primer yang pernah memenangkan gelar, tapi sekarang tidak.”

“Tak ada [Lionel] Messi, [Cristiano] Ronaldo, [Manuel] Neuer, dan [Zlatan] Ibrahimovic. Jika Anda bermain tenis melawan pemain yang biasa saja, Anda takkan berkembang, absennya pemain besar sama sekali tak membuat yang lain berkembang.”

“Mereka juga bermain terlalu banyak. Boxing Day memang menarik; tapi mereka harus membayar harganya.”


Walau begitu, saat ditanya soal rendahnya standard sepakbola Inggris, Capello menjawab lain, “Saya tak setuju dengan hal ini. Arsenal selalu bermain dnegna indah, Liverpool memainkan sepakbola hebat. Klub Inggris hanya kurang beruntung musim ini.”

To Top