Update

Liga Europa Jadi Ajang Gol Son Heung-Min dan Gareth Bale

Bermain tanpa Harry Kane, Tottenham masih terlalu tangguh untuk lawan mereka, Wolfsberger, pada duel leg pertama 32 besar Liga Europa 2020/21. Bermain tandang, Spurs menang telak dengan skor 4-1.

Spurs dominan sejak menit pertama. Son Heung-Min mencetak gol pembuka di menit ke-13, lalu Gareth Bale menggandakannya di menit ke-28. Duet dua pemain ini tampak padu.

Son bermain di posisi striker dalam peran false nine di laga ini, lalu Bale mendukungnya dari sayap kanan. Duet dua pemain ini jadi jelas membuat lawan kerepotan.

Son mengaku nyaman bekerja sama dengan Bale di lapangan. Bale sempat lama menepi karena cedera dan tidak bisa bermain reguler, tapi begitu turun ke lapangan, Son melihat pemain top yang bisa diajak bekerja sama.

“Saya menjalin hubungan yang sangat dekat dengan dia [Bale]. Saya senang dia mendapatkan menit bermain dan mencetak gol plus membuat assist. Saya sangat menikmati kesempatan bermain dengan dia,” ujar Son kepada Goal.


“Kami mendapatkan kemenangan, itulah yang lebih penting. Sangat penting kami menunjukkan hasrat untuk menang sejak menit pertama, bukan cuma 1-0 atau 2-0.”

Bale, sementara itu, mengaku puas bisa mencetak gol dan membuktikan diri. Musim ini seharusnya jadi musim kelahirannya kembali, sayangnya dia lagi-lagi dihantam cedera kambuhan.

“Kami berniat mencetak gol sebanyak mungkin dan meraih kepercayaan diri. Jelas kami tidak banyak menang akhir-akhir ini, jadi kemenangan penting untuk melahirkan kepercayaan diri,” kata Bale.

“Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol dan membantu tim. Penting bagi kami mendapatkan empat gol tandang. Kemenangan dengan selisih seperti ini selalu bagus.”

“Kami akan menghadapi leg kedua seakan-akan skor masih 0-0,” tandasnya.

To Top