👍 Liga Champion

Liga Champions akan Dimulai Kembali 7 Agustus

Indonesia – Perlahan tapi pasti, kompetisi sepak bola Eropa kembali digelar. Setelah liga-liga domestik bergulir, kali ini Liga Champions juga akan memulai lagi kompetisinya.

Liga Champions akan kembali bergulir pada 7 dan 8 Agustus mendatang. Tidak ada perubahan tempat pada sisa leg kedua 16 besar kali ini. Artinya, klub-klub seperti Juventus, Barcelona, Manchester City, dan Bayern Munch tetap menyelenggarakan laga di markasnya masing-masing.

Setelah 16 besar berakhir, barulah laga akan berlangsung di tempat netral. Sejak perempat final hingga final seluruh pertandingan Liga Champions akan berlangsung di Lisbon, Portugal.

Adapun perempat final akan dilangsungkan pada 12 Agustus hingga 15 Agustus. Sedangkan semifinal dimulai 18 dan 19 Agustus. Seperti halnya Liga Europa, semua laga akan berlangsung satu leg. Untuk babak final akan diselenggarakan empat hari kemudian.

Tempat berlangsungnya partai final sejatinya sudah diketahui sejak Mei lalu. Namun, saat itu UEFA belum memastikan perempat final dan semifinal juga berlangsung di Lisbon.


Tentu ini jadwal yang sangat padat. Dari 16 besar hingga final hanya berlangsung dua pekan. Tapi, klub-klub sepertinya tidak perlu mengkhawatirkan kondisi skuatnya. Pasalnya, kompetisi domestik musim ini akan berakhir akhir Juli nanti.

Sementara itu, untuk Piala Super Eropa tetap akan dimainkan di Budapest, Hungaria. Tapi ajang yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa baru akan dimainkan 24 September mendatang.

To Top