Site icon Berita Sepak Bola Terkini | scoreindonesia

Lepas Paulo Dybala, Juventus Bisa Dapat Salah Satu dari 5 Pemain Hebat Ini

Beberapa pemberitaan mengindikasikan kalau Juventus dan salah satu bintangnya, Paulo Dybala, bakal pisah jalur pada musim panas ini. Nampaknya, juara bertahan Serie A tersebut takkan merugi jika sampai ditinggalkan olehnya.

Saat ini, Dybala masih terikat kontrak dengan Juventus yang akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. Jika tidak diperpanjang, pria berkebangsaan Argentina tersebut harus dijual saat bursa transfer musim panas resmi dibuka.

Pasalnya, kalau menunggu lebih lama lagi, Juventus bisa saja kehilangan Dybala tanpa mendapatkan keuntungan apapun di tahun depan. Sayangnya proses negosiasi antara kedua pihak diketahui sedang mencapai titik jenuh.

Dybala menginginkan kenaikan gaji signifikan yang sulit untuk dipenuhi oleh Juventus. Jika ‘ngotot-ngototan’ ini berlarut-larut, Bianconeri tidak punya pilihan selain melepasnya ke klub lain. Mereka bisa menggunakannya untuk mendapatkan pemain lain.

Berikut ini 5 pemain yang mungkin bisa didapatkan Juventus dengan menjadikan Dybala sebagai tumbanya, sebagaimana yang dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport.

 

Isco (Real Madrid)

Juventus sudah cukup sering dikaitkan dengan pemain berumur 28 tahun tersebut dalam beberapa musim terakhir. Sayangnya, waktu itu, Isco masih menjadi pemain andalan Zinedine Zidane. Tak heran kalau Madrid enggan melepasnya ke klub lain.

Namun situasinya berbeda pada musim ini. Isco tak lagi dipandang sebagai pemain penting dalam skema Zidane. Ini bisa dilihat dari catatan penampilannya, di mana dirinya hanya bermain sebanyak lima kali sebagai starter dan sisanya berstatus pengganti.

Real Madrid sendiri sedang membutuhkan penyerang baru, mengingat Karim Benzema mulai menua dan Eden Hazard masih akrab dengan ruang perawatan. Skema pertukaran pemain tentu bisa menjadi opsi yang bagus buat kedua klub.

 

Ousmane Dembele (Barcelona)

Setelah menjadi salah satu pembelian termahal dalam sejarah Barcelona, nama Ousmane Dembele seolah tenggelam ditelan bumi. Hal ini dikarenakan pemain berdarah Prancis tersebut lebih sering mendekam di ruang perawatan.

Sekarang Dembele sudah menanggalkan status ‘pemain pesakitan’. Ia mulai rajin terlihat di lapangan beraksi bersama Lionel Messi dkk. Menurut catatan, Dembele telah bermain sebanyak 35 kali di berbagai kompetisi dan mencetak sembilan gol dan empat assist.

Kehilangan Dembele mungkin akan merugikan Barcelona. Namun, setidaknya, Barcelona bisa mendapatkan Dybala yang cukup sering disebut memiliki gaya bermain mirip Lionel Messi. Jika Messi ingin pergi di musim panas ini, Dybala bisa menjadi sosok penggantinya.

 

Mauro Icardi (PSG)

Icardi sempat dikaitkan dengan Juventus berkali-kali saat masih memperkuat Inter Milan. Ketika rumor pertikaian antara Icardi dan manajemen mencuat, ia dilaporkan ingin membelot ke Juventus yang notabene rival bebuyutan Nerazzurri.

Sayangnya, Inter Milan enggan membiarkan hal itu terwujud. Mereka lantas melepas Icardi ke PSG dengan skema peminjaman pada tahun 2019 lalu. Berhubung performa Icard mengesankan, PSG mempermanenkan statusnya beberapa bulan berselang.

Pada musim ini, penampilan Icardi mulai berkurang. Mauricio Pochettino lebih mengandalkan Kylian Mbappe sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Menukar Dybala dengan Icardi diyakini bisa menambah daya gedor Les Parisiens. Trio Neymar – Mbappe – Dybala musim depan? Siapa yang tak tergiur?

 

Paul Pogba (Manchester United)

Beberapa kali Paul Pogba diisukan ingin kembali memperkuat Juventus, klub yang ia tinggalkan pada tahun 2016 lalu. Bahkan jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, yakin kalau Pogba bakalan kembali ke Turin jika pandemi Covid-19 tidak terjadi.

Pogba bisa menguatkan lini tengah Juventus yang terlihat melempem musim ini. Dan kebetulan, Manchester United membutuhkan striker anyar mengingat Edinson Cavani sedang berada di ambang pintu keluar.

Manchester United nyaris mendapatkan Dybala dengan Romelu Lukaku sebagai tumbalnya pada tahun 2019 lalu. Sayang, Dybala menolak pindah kala itu. Alhasil Lukaku berbelok ke Inter Milan dan menjadi bintang di sana.

 

Gabriel Jesus

Tidak bisa dimungkiri, Juventus membutuhkan sosok penyerang murni untuk bersaing dengan Alvaro Morata di lini depan. Tidak heran kalau mereka cukup sering dikaitkan dengan bomber seperti Gianluca Scamacca dan Eldor Shomurodov.

Keduanya merupakan striker yang diyakini kaya potensi. Namun, alangkah baiknya klub sekelas Juventus mengincar pemain yang benar-benar sudah teruji kualitasnya dalam menjebol gawang lawan. Dalam hal ini, Gabriel Jesus bisa menjadi jawabannya.

Jesus sebenarnya telah membuktikan kalau Manchester City bisa bertumpu padanya. Sayangnya, ia kerap berada di bawah bayang-bayang Sergio Aguero. Pertukaran antara Jesus dan Dybala bisa menguntungkan kedua klub, sebab Manchester City terancam ditinggal Aguero yang kontraknya akan berakhir di bulan Juni ini.