👍 Sepakbola Jerman

Lahm Akui Strategi Guardiola Sangat Riskan

www.indolivescore.com – Bayern Munich menjadi favorit untuk melaju ke perempat final Liga Champions setelah bermain tanpa gol di kandang Shakhtar Donetsk di 16 besar leg pertama. Kamis (12/03) nanti, Die Roten akan menjadi tuan rumah.

Namun kegagalan di semifinal musim lalu masih dibicarakan. Beberapa pihak menilai strategi Josep Guardiola tidak tepat sehingga mereka dilumat Real Madrid dengan empat gol tanpa balas di kandang sendiri.

Sebelumnya di Bundesliga musim ini, Bayern juga kebobolan empat gol atas Wolfsburg. Bagi kapten Philipp Lahm strategi Pep adalah strategi yang sangat baik namun semua pemain harus disiplin melakukan tugasnya.

“Kami hanya kebobolan empat gol dalam 17 laga di putaran pertama musim ini. Sistem yang dikembangkan Guardiola ini memang sangat riskan ketika tidak semua pemain melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan.

“Bila banyak pemain yang tidak disiplin di posisinya, pertandingan bisa menjadi seperti ketika kami kalah (4-1) dari Wolfsburg. Sistem ini sudah bekerja dengan baik selama lebih dari satu setengah tahun, sistem ini adalah yang terbaik.” terang Lahm pada Perform.


To Top