👍 Sepakbola Italia

Laga ke-1000, Jose Mourinho Selebrasi

Pekan ini akan menjadi momen indah bagi manajer AS Roma, Jose Mourinho. Sebab, dia merayakan pertandingan ke-1000 sebagai pelatih dengan sebuah kemenangan epik atas Sassuolo.

Roma menjamu Sassuolo di pekan ke-3 Serie A musim 2021/2022. Pada duel di Stadion Olimpico, Senin (13/9/2021) dini hari WIB, Roma meraih kemenangan sulit dengan skor 2-1.

Roma unggul lewat situasi set piece yang dituntaskan oleh Brian Cristante pada menit ke-37. Lalu, Sassuolo menyamakan kedudukan dari gol Filip Djuricic. Roma akhirnya menang dari gol Stephan El Shaarawy pada menit 90+1.

Skuat AS Roma merayakan golnya ke gawang Sassuolo di pekan ketiga Serie A 2021-22 di Olimpico, Senin (13/09/2021) dini hari WIB. © AS Roma Twitter Official

Bagi Jose Mourinho, laga melawan Sassuolo punya arti yang sangat penting. Sebab, ini adalah laga ke-1000 sepanjang karier sebagai pelatih. Mourinho pun mempersiapkan itu bahkan sejak sebelum laga.

“Selama seminggu, saya membohongi diri sendiri, memberi tahu semua orang bahwa ini bukan pertandingan spesial. Saya mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa itu tidak istimewa. Itu adalah pertandingan yang spesial,” kata Mourinho.

“Itu adalah pertandingan dengan nomor khusus bagi saya, yang sampai hari terakhir hidup saya, saya akan selalu mengingat ini adalah laga ke-1.000. Saya takut ingatan abadi itu akan berupa kekalahan,” katanya.

Sassuolo memberi perlawanan sengit pada Roma. Sebuah peluang dari Jeremi Boga hampir membuat Sassuolo unggul 2-1. Namun, peluang itu mengenai tiang. Pada akhirnya, Roma lah yang mendapatkan tiga poin.

“Itu adalah sensasi yang luar biasa. Bisa jadi 6-6, 7-7, Sassuolo juga bisa menang 2-1, Rui Patricio membuat beberapa penyelamatan luar biasa, kami melewatkan dua gol terbuka,” kata Mourinho.

“Itu adalah pertandingan yang benar-benar luar biasa,” sambung eks manajer Manchester United.

Gol El Shaarawy datang begitu dramatis, pada menit akhir laga. Selain itu, ini gol yang sangat indah. Gol yang lantas dirayakan secara emosional oleh Jose Mourinho. Dia berlari dengan kencang untuk merayakan bersama kerumunan pemain.

Jose Mourinho, 1000 laga, 639 kemenangan, dan 25 gelar juara!

AS Roma kini berada di puncak klasemen Serie A. Roma mendapatkan sembilan poin, sama dengan AC Milan dan Napoli. Tapi, Milan punya produktivitas gol yang lebih baik. Berikut klasemen sementara Serie A:

To Top
taruhan bola online