👍 Berita Bola

Kolaborasi Bruno Matos dan Marko Simic Dinilai Baik-Baik Saja Oleh Julio Banuelos

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, menilai duet penyerangnya, Bruno Matos dan Marko Simic, baik-baik saja. Hal itu dikatakannya seusai laga Persija Jakarta vs Arema FC pada pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). Laga Persija vs Arema berakhir dengan skor 2-2. Dalam laga tersebut, Simic terlihat sempat memperlihatkan kekecewaan kepada Matos pada babak pertama. Baca juga: Persija Jakarta Vs Arema FC, Hamka Hamzah Dipuji seperti Sergio Ramos Pada sebuah serangan yang dibangun pemain Persija pada sekitar menit ke-17, Matos terlihat lebih memilih menembak langsung ke gawang dari sudut sempit. Bola akhirnya dapat diamankan kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie. Padahal, ketika itu Simic terlihat berdiri relatif bebas di depan gawang. Matos dan Simic sempat terlihat saling berbincang. Pada akhirnya, Simic terlihat menunjukan gesture memaafkan tindakan Matos.

Usai laga, Banuelos menilai kejadian antara Simic dan Matos hanyalah bagian dari pertandingan. “Tidak ada masalah antara Bruno dan Simic. Tidak ada kendala apa-apa,” kata Banuelos.

“Mungkin yang terjadi di lapangan saling ingin cetak gol. Namun, tidak ada kendala apa-apa,” ujar pelatih asal Spanyol ini.

Jumlah penonton pertandingan Persija vs Arema tercatat mencapai 51.230 orang. Jumlah ini tak sebanyak laga Persija vs Persib Bandung, Rabu (10/7/2019) sore. Ketika itu, ada 70.136 orang yang datang langsung menyaksikan laga dari tribune SUGBK. Walau demikian, laga Persija vs Arema menduduki peringkat kedua laga dengan penonton terbanyak di Liga 1 2019. Hal itu pun membuat Banuelos senang. Pasalnya, Jakmania selalu datang dalam jumlah besar setiap Persija bermain di SUGBK. SUGBK tercatat memiliki kapasitas 78.000 tempat duduk. SUGBK masih menjadi stadion dengan kapasitas terbesar di Indonesia. “Senang main di SUGBK karena Jakmania selalu datang dengan jumlah yang besar. Sayang kami belum dapat hasil yang maksimal,” ujar Banuelos.


Selain Persija vs Persib dan Persija vs Arema, laga dengan penonton terbanyak lainnya selama Liga 1 2019 adalah duel Persebaya Surabaya vs Persib. Pertandingan Persebaya vs Persib digelar, di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019). Laga Persebaya vs Persib tercatat dihadiri 50.000 penonton, alias sama dengan kapasitas stadion.

To Top