👍 Liga Champion

Klub dengan Skuad Mahal di Liga Champions Musim 2015/2016

indolivescore.com – Liga Champions merupakan salah satu kompetisi elit antar klub di level Eropa. Mayoritas klub yang berlaga di kompetisi ini memiliki sumber dana yang melimpah dan berisikan para pemain dengan banderol mahal.

Kali ini indolivescore.com akan membuat pembahasan menarik terkait klub dengan skuad termahal di Liga Champions musim 2015/2016. Sebelum masuk ke pembahasan utama, kami akan menyinggung mengenai beberapa klub yang telah memastikan diri ke perempat final Liga Champions musim ini.

Tercatat ada empat klub yang berhasil melangkahkan kakinya ke babak berikutnya yakni, Benfica, Paris Saint-Germain, Wolfsburg, dan Real Madrid. Sementara terdapat empat pertandingan yang baru akan bergulir pada 16 dan 17 Maret mendatang.

Keempat laga itu adalah Manchester City vs Dynamo Kiev, Atletico Madrid vs PSV Eindhoven, Bayern Muenchen vs Juventus, dan Barcelona vs Arsenal. Dari delapan tim yang akan bertanding, siapakah yang akan menyusul empat klub ke perempat final? Menarik untuk dinantikan.

Anda ingin tahu klub di 16 besar Liga Champions dengan skuad mahal? Berikut ini daftarnya dari yang terkecil hingga paling mahal seperti dirangkum indolivescore.com:


KAA Gent

Wakil Belgia ini menjadi klub dengan nilai paling kecil dari 16 klub yang lolos ke 16 besar. Gent saat ini memiliki nilai sekitar 66 juta euro atau setara 957 miliar rupiah. Perlu diketahui bahwa dengan uang pembelian Gareth Bale yang dikeluarkan oleh Real Madrid setidaknya Anda bisa membeli klub sekelas Gent.

Terdapat tiga pemain yang memiliki banderol mahal, yakni Sven Kums (7,5 juta euro), Matz Sels (6,5 juta euro), dan Laurent Depoitre (6,5 juta euro). Sayangnya, langkah Gent di Liga Champions terhenti di fase knock out setelah kalah agregat 2-4 dari Wolfsburg. Gent menyerah 2-3 di legpertama dan kalah tipis, 0-1, dari wakil Jerman itu di leg kedua.

PSV Eindhoven

Peraih 22 gelar Eredivisie itu diperkirakan bernilai sebesar 113 juta euro atau setara 1,64 triliun rupiah. PSV akan melakoni leg kedua kontra Atletico Madrid pada Rabu (16/3) dini hari WIB. PSV dan Atletico sama-sama memiliki kans besar untuk lolos ke perempat final karena keduanya mengakhiri leg pertama dengan skor kaca mata.

Terdapat tiga pemain dengan banderol mahal di skuad PSV musim ini. Ketiga pemain itu adalah Luuk de Jong (10 juta euro), Jetro Willems (9 juta euro), dan Andres Guardado (8 juta euro).

Dynamo Kiev

Wakil Ukraina ini bernilai 120 juta euro atau setara 1,74 triliun rupiah. Tiga pemain dengan banderol tertinggi di skuad Dynamo Kiev musim ini adalah Andre Yarmolenko (25 juta euro), Aleksandar Dragovic (13 juta euro), dan Derlis Gonzalez (9 juta euro).

Peluang Kiev untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini cukup tipis karena mereka sementara kalah agregat 1-3 dari Man. City. Kiev bisa lolos jika mereka berhasil menang setidaknya tiga gol tanpa balas di kandang The Citizens.

 

Benfica

Klub asal Portugal ini bernilai sekitar 170 juta euro atau setara 2,46 triliun rupiah. Tiga pemain mahal di skuad Benfica musim ini adalah Nico Gaitan (30 juta euro), Toto Salvio (18 juta euro), dan Pizzi (11 juta euro)

Benfica mungkin salah satu klub yang mampu “bicara” di Liga Champions meski dengan uang yang tidak begitu melimpah. Peraih dua trofi Liga Champions ini berhasil lolos ke perempat final usai menyingkirkan wakil Rusia, Zenit St. Petersburg dengan agregat 3-1.

Wolfsburg

Wakil Jerman ini diperkirakan bernilai sekitar 183 juta euro atau setara 2,65 triliun rupiah. Tiga pemain dengan banderol mahal yang ada di skuad Wolfsburg adalah Ricardo Rodriguez (28 juta euro), Julian Draxler (22 juta euro), dan Luiz Gustavo (20 juta euro).

Wolfsburg berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Gent dengan agregat 4-2. Klub asuhan Dieter Hecking itu bisa saja menjadi satu-satunya wakil Jerman andai Bayern Muenchen terpeleset saat melakoni leg kedua kontra Juventus pada Kamis (17/3) dini hari WIB.

 

Zenit St. Petersburg

Wakil Rusia ini bernilai sekitar 196 juta euro atau setara 2,84 triliun rupiah. Tiga pemain dengan banderol tinggi di skuad Zenit adalah Hulk (37 juta euro), Alex Witsel (28 juta euro), dan Ezequiel Garay (23 juta euro).

Sayangnya, langkah Hulk dkk. di Liga Champions harus terhenti oleh Benfica yang memiliki nilai skuad lebih rendah dari Zenit. Mereka kalah 0-1 di leg pertama dan pada leg kedua Zenit takluk 1-2 saat tampil di depan publik sendiri.

AS Roma

Klub Ibu Kota Italia ini berhasil menorehkan catatan yang cukup baik setelah tampil di Liga Champions untuk kedua kali secara beruntun setelah absen lama. AS Roma diperkiran bernilai 250 juta euro atau setara 3,62 triliun rupiah.

Tiga pemain dengan banderol mahal di skuad AS Roma musim ini adalah Miralem Pjanic (35 juta euro), Radja Nainggolan (27 juta euro), dan Alessandro Florenzi (20 juta euro). Sayangnya langkah I Giallorossi harus terhenti karena tidak kuasa menghadapi perlawanan dari Real Madrid di 16 besar.

 

Atletico Madrid

Finalis Liga Champions musim 2013/2014 ini diperkirakan bernilai 358 juta euro atau setara 5,19 triliun rupiah. Tiga pemain dengan banderol mahal di skuad Atletico usim ini adalah Antoine Griezmann (60 juta euro), Koke (50 juta euro), dan Diego Godin (35 juta euro).

Klub asuhan Diego Simeone itu akan meladeni perlawanan PSV di leg kedua pada Rabu (16/3) dini hari WIB. Jika Atletico gagal menang, impian untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka harus kembali sirna.

Juventus

Finalis Liga Champions musim lalu ini diperkirakan bernilai 379 juta euro atau setara 5,5 triliun rupiah. Tiga pemain dengan banderol mahal di skuad Juventus musim ini adalah Paul Pogba (55 juta euro), Paulo Dybala (36 juta euro), dan Leonardo Bonucci (30 juta euro).

Juventus sempat membuat kejutan pada musim lalu dengan berhasil tembus ke final meski akhirnya I Bianconeri takluk dari Barcelona. Langkah Pogba dkk. musim ini cukup berat karena harus berhadapan dengan Bayern Muenchen di 16 besar. Agregat sementara keduanya adalah 2-2 dan akan saling bentrok di leg kedua pada Kamis (17/3) dini hari WIB.

 

Paris Saint-Germain (PSG)

PSG merupakan salah satu klub yang menarik perhatian pada musim ini karena menjadi klub pertama di liga top Eropa yang akan juara lebih dulu. Klub asuhan Laurent Blanc hanya butuh satu kemenangan untuk menobatkan diri sebagai juara Ligue 1 yang baru memasuki pekan ke-30.

Jarak poin dengan posisi kedua yang dihuni AS Monaco saat ini 22 poin dan akan menjadi 25 poin jika PSG menang atas ES Troyes pada Minggu (13/3) malam WIB. Dengan kata lain, selisih poin tersebut tidak akan bisa dikejar karena hanya tersisa delapan laga. Otomatis, PSG kembali mempertahankan gelar untuk empat musim secara beruntun.

Mengenai Liga Champions, PSG telah memastikan diri ke perempat final usai menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-2. Perlu diketahui bahwa PSG diperkirakan bernilai 414 juta euro atau setara 6 triliun rupiah. Terdapat tiga pemain dengan banderol mahal di skuad PSG musim ini, mereka adalah Angel Di Maria (60 juta euro), Edinson Cavani (40 juta euro), dan Marco Verratti (40 juta euro).

Arsenal

Klub asuhan Arsene Wenger ini merupakan salah satu yang tidak pernah absen di Liga Champions selama satu dekade terakhir. Sayangnya, tidak satu pun Arsenal berhasil keluar sebagai juara. Prestasi terbaik The Gunners adalah menjadi runner up pada musim 2005/2006. Saat itu, mereka takluk 1-2 dari Barcelona di final.

Sepertinya Arsenal siap-siap mengubur mimpi untuk juara Liga Champions musim ini karena harus berhadapan dengan Barcelona di 16 besar. Leg pertama, The Gunners takluk 0-2 di hadapan penggemar sendiri. Leg kedua akan bergulir pada Kamis (17/3) dini hari WIB di Camp Nou.

Perlu diketahui bahwa Arsenal diperkirakan bernilai 440 juta euro atau setara 6,38 triliun rupiah. Tiga pemain The Gunners dengan banderol mahal adalah Alexis Sanchez (55 juta euro), Mesut Oezil (50 juta euro), dan Aaron Ramsey (30 juta euro).

 

Chelsea

Rival sekota Arsenal ini diperkirakan bernilai 490 juta euro atau setara 7,11 triliun rupiah. Tiga pemain Chelsea dengan banderol mahal adalah Eden Hazard (70 juta euro), Diego Costa (45 juta euro), dan Cesc Fabregas (45 juta euro).

Chelsea merupakan salah satu contoh klub yang “berhasil” dengan kekuatan uang. Salah satunya prestasi terbaik The Blues adalah juara Liga Champions untuk pertama kali pada 2011/2012. Sayangnya, uang tidak mampu membuat klub bermarkas di Stamford Bridge itu bicara banyak musim ini. Chelsea tersingkir dari Liga Champions usai kalah agregat 2-4 dari PSG.

Man. City

Klub bermarkas di Etihad Stadium ini contoh lain dari klub Inggris yang mengandalkan kekuatan uang. Man. City berhasil mengusik klub sekota, Man. United, dalam beberapa musim terakhir dalam perburuan trofi Premier League. The Citizens diperkirakan bernilai sekitar 501 juta euro atau setara 7,27 triliun rupiah. Tiga pemain yang dibanderol mahal adalah Kevin De Bruyne (60 juta euro), Sergio Aguero (60 juta euro), dan Raheem Sterling (50 juta euro).

Man. City berpeluang besar lolos ke perempat final jika berhasil menang atas Dynamo Kiev di legkedua. The Citizens sementara unggul agregat 3-1 atas wakil Ukraina tersebut.

 

Bayern Muenchen

Juara bertahan Bundesliga musim lalu ini diperkirakan bernilai sekitar 578 juta euro atau setara 8,38 triliun rupiah. Terdapat tiga pemain dengan banderol mahal di skuad The Bavarians musim ini, yakni Thomas Mueller (75 juta euro), Robert Lewandowski (70 juta euro), dan David Alaba (45 juta euro).

Klub asuhan Pep Guardiola masih harus berjibaku di leg kedua kontra finalis Liga Champions musim lalu, Juventus, untuk memperebutkan tiket ke perempat final. Kedua tim mengakhiri laga 2-2 di legpertama yang berlangsung di Juventus Stadium.

Barcelona

Juara bertahan Liga Champions musim lalu ini menempati posisi kedua sebagai klub dengan skuad termahal di 16 besar Liga Champions musim ini. Barcelona tercatat bernilai 693 juta euro atau setara 10 triliun rupiah. Trio MSN milik Blaugrana menjadi pemain dengan banderol termahal, di mana Lionel Messi dibanderol 120 juta euro, Neymar 100 juta euro, dan Luis Suarez 90 juta euro.

Klub asuhan Luis Enrique itu berkesempatan besar lolos ke perempat final jika mereka berhasil menyingkirkan Arsenal. Barcelona sementara unggul 2-0 atas The Gunners di leg pertama. Kedua tim akan bentrok di leg kedua yang akan digelar di Camp Nou pada Kamis (17/3) dini hari WiB.

 

Real Madrid

Klub Ibu Kota Spanyol sekaligus rival utama Barcelona ini menjadi klub dengan skuad termahal di Liga Champions musim ini. Real Madrid tercatat bernilai mencapai 707 juta euro atau setara 10,26 triliun rupiah. Terdapat tiga pemain dengan banderol mahal di skuad Los Blancos musim ini, yakni Cristiano Ronaldo (110 juta euro), Gareth Bale (80 juta euro), dan James Rodriguez (80 juta euro).

Klub yang kini diasuh oleh sang legenda, Zinedine Zidane, telah memastikan satu tempat di perempat final Liga Champions musim ini. Real Madrid lolos setelah menyingkirkan AS Roma dengan agregat 4-0.

To Top