👍 Berita Bola

Keputusan Gareth Southgate Tidak Memilih Jack Grealish Dipandang Tepat

Eks bek timnas Inggris Glen Johnson menilai keputusan Gareth Southgate untuk lebih memilih memainkan Mason Mount ketimbang Jack Grealish di skuat The Three Lions merupakan keputusan yang tepat.

Sebelumnya Southgate sempat dikecam usai Inggris dikalahkan oleh Denmark di pentas UEFA Nations League A Grup 2. Sebab ia memilih tak memainkan Jack Grealish yang performanya sedang apik-apiknya bersama Aston Villa.

Southgate sendiri lebih memilih memainkan gelandang muda Chelsea, Mason Mount. Kekalahan itu diderita oleh The Three Lions di Stadion Wembley.

Mount tak bermain penuh di laga itu. Ia ditarik keluar pada menit ke-73 dan digantikan oleh Jadon Sancho. Grealish sendiri tak dimainkan sama sekali.


Gareth Southgate saat itu sempat menjelaskan alasannya tak memainkan Jack Grealish. Ia mengatakan ingin memakai pemain yang memiliki kecepatan di sektor sayap.

Keputusan Southgate itu kemudian mendapatkan pembelaan dari Glen Johnson. Ia yakin sang manajer sudah membuat keputusan yang terbaik.

“Saat ini, saya pikir ia mungkin membuat keputusan yang benar saat memilih Mount,” ucapnya seperti dilansir Goal.

Glen Johnson kemudian membeberkan mengapa ia mendukung Gareth Southgate memainkan Mason Mount ketimbang Jack Grealish. Menurutnya, Grealish belum terbiasa bermain di skuat Inggris yang memperlakukannya berbeda dengan Aston Villa.

“Tapi dengar, dalam hal apa yang bisa dilakukan Grealish, tentu saja, kami telah melihatnya dalam performa yang fantastis, tapi itu keputusan yang sulit,” ujarnya.

“Dengan Grealish, ia orang utama Villa dan suka menjadi bintang utama. Tapi ketika ia pergi ke kamp Inggris ia bukan pemain utama di tim itu,” tuturnya.

“Jadi ia harus beradaptasi dengan cara ia bermain dan ketika ia belajar melakukannya, maka saya pikir ia pasti akan mendapatkan posisi lebih baik dalam urutan pemilihan pemain Southgate,” tandasnya.

To Top