Site icon Berita Sepak Bola Terkini | scoreindonesia

Kenapa Karim Benzema Jarang Dapat Pujian?

Real Madrid diyakini beruntung memiliki striker top sekelas Karim Benzema. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Benzema menjelma jadi pencetak gol utama untuk Los Blancos.

Situasi Benzema cukup unik. Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia, tapi entah mengapa kualitasnya tidak terlalu mencuri perhatian.

Hal ini karena keberadaan Ronaldo di Madrid. Selama bertahun-tahun, Benzema sengaja menyesuaikan permainannya untuk membantu Ronaldo, akibatnya torehannya sendiri kurang maksimal.

Meski begitu, Benzema terbukti bisa mendongkrak level permainannya usai kepergian Ronaldo.

Situasi Benzema ini juga mencuri perhatian Tom Allnutt, analis sepak bola Spanyol. Baginya, Benzema adalah salah satu striker terbaik yang kurang mendapatkan apresiasi.

“Satu hal soal Benzema adalah bahwa orang-orang di luar Spanyol mungkin tidak menyadari bahwa dia adalah pesepak bola berbakat yang komplet,” kata Allnutt.

“Dia finisher yang sangat bagus, tapi dia juga bisa bertahan, dia mau berlari, dia menekan lawan, dia bisa bermain sangat baik dalam serangan balik, dia sering membuat umpan pemungkas dalam serangan balik Real Madrid, dan tekniknya sangat tangguh.”

“Dia begitu komplet hingga dia bisa menyesuaikan perannya di lapangan,” imbuhnya.

Pembuktian Benzema dimulai begitu Real Madrid ditinggal Ronaldo. Kepergian Ronaldo sangat berdampak, Madrid kehilangan sebagian besar gol mereka. Untungnya masih ada Benzema yang bisa diandalkan.

“Sejujurnya, hanya Benzema yang benar-benar maju memikul beban itu [usai ditinggal Ronaldo]. Benzema telah melakukan segala hal yang diminta darinya,” lanjut Allnutt.

“Semua orang berharap dia bisa mencetak lebih banyak gol, membuat lebih banyak assists, dan sudah pasti dia bisa melakukannya.”

“Rasanya tidak berlebihan menyebut dia sebagai salah satu striker komplet terbaik di dunia,” tandasnya.