👍 Liga Champion

Karim Benzema, Eden Hazard, dan Marco Asensio Jadi Trio Baru Real Madrid

Beberapa tahun lalu, Real Madrid punya trio penyerang dengan sebutan BBC. Kini dua dari ketiga pemain tersebut telah pergi dan sekarang Zinedine Zidane sedang berupaya membentuk trio yang baru di musim ini.

Trio BBC ini beranggotakan Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Ketiganya mempersembahkan banyak gelar kepada Real Madrid dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, trio ini tidak bisa bertahan lama. Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Sementara Bale lebih sering duduk di bangku cadangan sebelum dilepas ke Tottenham pada musim panas kemarin.

Kendati BBC sudah bubar, namun Real Madrid belum bisa lepas dari format tiga penyerang. Dan sekarang Zidane sedang meracik komposisi baru agar timnya bisa meraih prestasi yang serupa di masa lalu.

Trio terbaru Real Madrid kali ini beranggotakan Karim Benzema, Eden Hazard, dan Marco Asensio. Namun perlu diketahui bahwa format ini belum sempurna dikarenakan Hazard masih berkutat dengan masalah fisik.


Penyerang yang dibeli dari Chelsea pada tahun 2019 lalu itu sering bolak-balik ke ruang perawatan karena kerap tertimpa cedera. Namun pada akhir pekan kemarin, pria berdarah Belgia tersebut menunjukkan secercah harapan.

Hazard ikut bermain saat Real Madrid berhadapan dengan Huesca di ajang La Liga akhir pekan kemarin. Ia turut mencetak gol dalam kemenangan telak dengan skor 4-1 bagi Los Merengues.

Jelang menghadapi Inter Milan di pentas Liga Champions, Zidane berkata: “Ketiga nama yang anda sebut memiliki peran penting dan saya yakin mereka bisa menciptakan sebuah era di Real Madrid,” katanya, dikutip dari Goal International.

Real Madrid tidak melakukan perubahan yang signifikan pada bursa transfer musim panas kemarin. Mereka harus mengetatkan ikat pinggang dan tidak berbelanja satu pemain pun di masa-masa itu.

Meskipun tidak diberi pemain baru, Zidane mengatakan bahwa dirinya bersyukur punya komposisi pemain yang sekarang. Sebab masing-masing dari mereka punya hasrat yang tinggi untuk meraih kemenangan.

“Saya tahu ada perbincangan soal kami butuh perubahan dalam skuad, namun apa yang saya lihat dari dalam adalah semuanya ingin bermain dan bersaing, dan itu sangatlah bagus untuk seorang pelatih,” lanjutnya.

“Saya menikmati semua aksi dari pemain saya dan kami akan mencoba bersama semuanya untuk meraih semua target kami,” pungkas pria berkebangsaan Prancis tersebut.

Pada Rabu (4/11/2020) dinihari nanti, Real Madrid akan berhadapan dengan Inter Milan dalam laga fase grup Liga Champions. Pertandingan sengit tersebut bakalan digelar di markas Los Merengues, Estadio Alfredo Di Stefano.

To Top