👍 Berita Bola

Kapten Liverpool Merasa Harusnya Bisa Menang Lebih Besar Atas Salzburg

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengklaim The Reds harusnya bisa menang dengan skor lebih besar atas Red Bull Salzburg.

Liverpool mencari kemenangan saat bertandang ke markas Salzburg di Austria di matchday 6 Grup Liga Champions. Sebab tiga poin akan memastikan mereka menjadi pemuncak klasemen grup tersebut sekaligus memastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Salzburg memberikan perlawanan hebat di pertandingan tersebut. Mereka bahkan sempat menghasilkan sejumlah peluang untuk bisa menjebol gawang Liverpool.

Akan tetapi pada akhirnya Liverpool bisa mematahkan tiap serangan Salzburg. Pasukan Jurgen Klopp itu pun bisa menang dengan skor 0-2.


Gol pertama Liverpool di laga itu dicetak oleh Naby Keita pada menit ke-57. 100 detik berselang, giliran Mohamed Salah yang menjebol gawang Cican Stankovic dengan gol magisnya.

Henderson mengaku senang dengan kemenangan tersebut. Namun ia merasa bahwa Liverpool harusnya bisa menang lebih besar atas Salzburg.

“Saya merasa mereka memulai dengan cepat, seperti yang kami tahu akan mereka lakukan, tetapi secara keseluruhan kami pantas menang,” kata Henderson pada situs resmi Liverpool.

ÔÇťKami terus bertahan dengan baik sebagai tim sepanjang pertandingan dan clean sheet adalah hal yang penting. Kami mencetak beberapa gol bagus dan mungkin seharusnya memiliki lebih banyak lagi, jujur saja,” seru pemain yang membuat penampilan ke-50nya di Eropa untuk klub.

Salah sendiri di babak pertama mendapat sejumlah peluang apik untuk bisa mencetak gol. Akan tetapi ia tertahan, salah satunya karena kecemerlangan kiper lawan.

Salzburg sebenarnya juga memiliki sejumlah peluang apik. Di antaranya didapat Takumi Minamino dan Erling Braut Haaland.

Namun peluang-peluang itu semuanya bisa dimentahkan oleh Alisson Becker. Henderson pun memuji kolegnya asal Brasil tersebut.

ÔÇťKami memiliki beberapa tekel terakhir yang bagus, Ali juga melakukan beberapa penyelamatan yang bagus, yang penting, tetapi kami tahu kami harus melakukan itu, terutama ketika jauh dari rumah di sini kami tahu itu akan sulit,” serunya.

ÔÇťKami masih memiliki beberapa peluang besar di babak pertama dan bisa saja naik. Kami terus bekerja dan pada babak kedua kami memainkan sepakbola yang hebat, menciptakan beberapa peluang bagus dan itu bisa lebih pada akhirnya,” tandas Henderson.

Red Bull Salzburg pada akhirnya cuma bisa menempati peringkat ketiga klasemen akhir grup E Liga Champions dan harus turun kasta ke Liga Europa. Sementara itu Liverpool memastikan lolos sebagai juara grup.

To Top