👍 Sepakbola Inggris

Kalahkan Aguero dan Kane, Vardy Jadi Pemain Terbaik Musim Ini

indolivescore.com – Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini, versi Asosiasi Jurnalis Sepak Bola (FWA). Pemain asal Inggris itu mengalahkan nama-nama besar seperti penyerang Manchester City, Sergio Aguero, dan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Dalam penghargaan tersebut, Vardy dipilih oleh 290 jurnalis atau 36 persen. Pemain kelahiran Sheffield itu sukses mengungguli rekan satu timnya, Riyad Mahrez dan N’Golo Kante. Sebelumnya, gelandang Riyad Mahrez terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League versi PFA (Asosiasi Pemain Profesional).

Ini menandai kedua kalinya pemain yang berada dalam satu tim meraih dua penghargaan tersebut. Sebelumnya, dua pemain asal Everton, Neville Southall dan Peter Reid, mengawinkan dua gelar tersebut pada tahun 1985.

“Ini adalah sebuah kehormatan besar bisa memenangi penghargaan bergengsi seperti ini. Terima kasih kepada Asosiasi Jurnalis Sepak Bola dan kepada semua orang yang terlibat,” kata Vardy.

Vardy tampil impresif musim ini dengan mengoleksi 22 gol dan delapan assist dari 36 penampilan di semua ajang. Berkat hal itu, The Foxes kini semakin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Premier League, dan berpeluang besar menjadi juara.


“Terima kasih juga kepada semua rekan-rekan, karena tanpa mereka saya tidak akan bisa mencapai hal ini. Ini telah menjadi musim yang luar biasa bagi kami semua di Leicester,” ia melanjutkan.

“Terima kasih juga kepada manajer, semua staf dan suporter atas berbagai dukungan. Kami semua saat ini benar-benar fokus untuk bisa mendapat musim yang hebat (juara Premier League), dan hal itu tidak akan pernah kami lupakan,” tutur Vardy.

Leicester City akan menahbiskan diri sebagai juara jika Tottenham Hotspur gagal menaklukan Chelsea di Stamford Bridge pada pertandingan lanjutan Premier League, Senin (2/5/2016).

To Top