👍 Sepakbola Inggris

Kai Havertz Ingin Segera Susul Timo Werner ke Liga Inggris

Jakarta – Timo Werner segera merapat ke Chelsea. Di tempat lain, Kai Havertz juga berkeinginan untuk mengikuti jejak pemain RB Leipzig itu ke Premier League.

Kai Havertz menunjukkan performa yang impresif sejak promosi ke tim utama Bayer Leverkusen. Dia naik ke tim utama pada 2016-2017 lalu dan langsung mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Pada musim pertamanya, Kai Havertz mampu mencatatkan 24 laga di ajang Bundesliga. Saat itu, usia Kai Havertz baru 16 tahun. Dia tampil cukup bagus, dengan empat gol dan lima assist.

Setelah aksi gemilang pada musim itu, Kai Havertz terus menjadi pemain inti Bayer Leverkusen. Pada musim 2018/2019 lalu, Kai Havertz mampu mencetak 17 gol dan tiga assist. Capaian yang luar biasa bagi pemain dengan usia 19 tahun.

Kai Havertz makin matang pada musim 2019-2020. Sejauh ini, dia sudah mencetak 11 gol dan lima assist di Bundesliga. Kai Havertz baru saja mencetak rekor di Bundesliga, pemain berusia di bawah 21 tahun pertama yang mencetak 35 gol.


Di atas lapangan, Kai Havertz juga berkembang pesat. Dia bisa bermain untuk lebih banyak posisi. Selain winger dan gelandang serang, Kai Havertz juga fasih bermain sebagai penyerang tengah.

Saat performa Kai Havertz menanjak, rumor kepindahan ke Inggris pun menguat. Dikutip dari Manchester Evening News, Kai Havertz telah membuka peluang pindah ke Inggris. Dia tertarik menjajal tantangan di Inggris.

Manchester United bakal menjadi tujuan utama Kai Havertz andai pindah ke Inggris. Setan Merah beberapa waktu lalu memang memasukkan nama Kai Havertz dalam daftar belanja. Langkah itu diambil menyusul potensi pindahnya Paul Pogba.

Walau Kai Havertz punya keinginan pindah ke Inggris, Manchester United tidak akan mudah mendapatkan servis Kai Havertz. Sebab, pemain berusia 20 tahun tersebut punya banderol yang sangat mahal jika dijual pada saat ini.

Sejumlah media Jerman menyebut harga Kai Havertz mencapai 80 juta pounds. Selain Manchester United, nama Kai Havertz juga disebut telah menjadi perhatian bagi Chelsea, Liverpool, dan Bayern Munchen.

“Jika saya boleh jujur, saya punya harapan kecil bahwa ia bisa bertahan di klub kami setidaknya satu tahun lagi. Saat ini ada banyak perhatian yang mengarah kepadanya. Saya yakin suatu hari nanti ia akan pindah ke klub kelas dunia.,” beber Voller kepada Sky Sports.

To Top