👍 Sepakbola Italia

Juventus, Inter Milan dan Lazio Bersaing Scudetto Liga Italia 2019-2020

UDINE – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mengakui perburuan scudetto Liga Italia 2019-2020 berjalan menarik. Ia berharap I Nerazzurri mampu berada di puncak klasemen pada akhir musim demi menggusur dominasi Juventus pada delapan edisi terakhir.

Berbeda dengan musim lalu, persaingan juara di Liga Italia 2019-2020 hingga memasuki giornata ke-22 sangat ketat. Tiga kesebelasan teratas hanya dipisahkan jarak enam poin, yakni Juventus yang mengoleksi 54 angka dengan Lazio yang mendulang nilai 49 di peringkat tiga.

Inter Milan sendiri sudah mengambil 51 poin dari 22 pertandingan. Situasi tersebut tentu saja membuat Serie A 2019-2020 berjalan sangat menarik karena ketiganya punya peluang yang sama dengan 16 pertandingan tersisa.

“Sebuah pertarungan yang menarik di papan atas. Tentu bagus buat kami karena juga berada dalam pertarungan tersebut. Laga akbar melawan AC Milan sudah menanti. Mereka sedang memiliki kinerja yang bagus belakangan ini dan saya berharap kami terus menang,” tutur Romelu Lukaku, melansir dari Football Italia, Senin (3/2/2020).

Sayangnya bagi Inter Milan dan Romelu Lukaku, posisi kedua rawan digeser oleh Lazio pada Kamis 6 Februari 2020 dini hari WIB. Sebab, berbeda dengan dua kesebelasan lain, Gli Aquilotti baru menjalani 21 pertandingan. Kans untuk menggeser skuad asuhan Antonio Conte di peringkat dua cukup besar.


Sejak tumbang dari Inter Milan pada pekan kelima, anak asuh Simone Inzaghi belum pernah kehilangan poin dalam 16 pertandingan berikutnya. Lazio bahkan sempat mencetak rekor 11 kemenangan beruntun dari total 13 kali poin penuh dan sisanya imbang.

To Top