👍 Sepakbola Italia

Juventus, Inter Milan dan Lazio Berebut Titel Juara Serie A

Milan – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menilai Inter Milan dan Lazio membuat persaingan di Serie A semakin menarik. Pasalnya, kedua tim itu mampu bersaing dengan Juventus dalam perburuan titel juara.

Juve menguasai sepak bola Italia dalam delapan musim terakhir, khususnya di Serie A. Musim ini I Bianconeri tetap dicalonkan untuk meraih Scudetto yang kesembilan secara beruntun.

Akan tetapi, pada musim ini ada Inter Milan yang bangkit dan bisa memberikan perlawanan ketat kepada Juventus. Hal tersebut tak lepas dari pergantian pelatih dan penambahan sejumlah amunisi berkualitas di I Nerazzurri.

Pertarungan keduanya pun berlangsung ketat. Juve dan Inter silih berganti menguasai puncak klasemen Serie A.

Saat ini Inter Milan jadi penguasa klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Juventus sebenarnya juga meraih angka yang sama, namun kalah selisih gol.


Saat perhatian semua terfokus kepada Inter Milan dan Juventus, Lazio secara perlahan datang mendekati keduanya. Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 36 poin.

I Biancocelesti juga berpeluang memangkas jarak tersebut. Sebab, mereka baru bermain 16 kali, sedang Juve dan Inter Milan 17 kali.

“Tim Juve yang mendominasi lebih dari delapan tahun sekarang harus berurusan dengan tidak hanya paket kejutan Lazio, tetapi juga Inter-nya Antonio Conte,” tulis Sacchi di La Gazzetta dello Sport.

“Inter akan menjadi lawan yang tangguh sampai akhir. Semangat dan motivasi tim mereka sudah sangat tinggi, kemampuan pelatih mereka tak perlu dipertanyakan,” lanjutnya.

“Ini akan menjadi perburuan gelar yang lebih tidak pasti dan seimbang daripada musim sebelumnya. Saya harap ini akan lebih menghibur dan bahwa pada akhirnya, tim yang paling pantas menang adalah yang terbaik,” serunya.

To Top