Update

Juventus Incar Empat Pemain Demi Target Scudetto

indolivescore.com – Sempat terpuruk di awal musim, Juventus akhirnya menemukan kembali bentuk terbaiknya. Sang juara bertahan merangsek naik dan sekarang berada di peringkat empat, hanya tiga poin di belakang pemimpin klasemen Inter Milan.

Juventus bertekad meneruskan kebangkitan dan naik lebih tinggi lagi begitu tahun berganti nanti. Untuk itu, dilansir Gazzetta World, Juventus pun mengincar setidaknya empat amunisi baru untuk lini tengah di bursa transfer Januari demi mewujudkan ambisi Scudetto mereka jadi kenyataan.

Sepanjang paruh pertama, barisan gelandang Juventus tak pernah lengkap. Cederanya Sami Khedira dan Kwadwo Asamoah cukup menyulitkan pelatih Massimiliano Allegri kesulitan dalam mempersiapkan timnya.

Juventus sebenarnya punya Claudio Marchisio, salah satu gelandang sentral terbaik di dunia. Namun, absennya Khedira dan Asamoah membuat Marchisio kesulitan dan dibebani tugas ekstra, meng-coverarea yang biasanya dikuasai dua rekannya tersebut.

Beda dengan awal musim, sekarang Scudetto sudah berada dalam jangkauan Nyonya Tua. Salah satu jalan menuju ke sana adalah dengan membuat Marchisio bisa bermain dalam kondisi paling nyaman dan ideal. Jadi, tidak heran jika mereka mempertimbangkan sejumlah calon rekrutan potensial.


1. Ilkay Gundogan – Dortmund

Ilkay Gundogan adalah kompatriot Sami Khedira. Mereka sama-sama memperkuat timnas Jerman. Juventus tak menutup-nutupi minat mereka terhadap gelandang 25 tahun Borussia Dortmund tersebut.

Hanya saja, tidak mudah bagi Juventus maupun klub-klub peminat lainnya untuk merayu Dortmund agar melepasnya. Padahal, direktur Juventus Giuseppe Marotta diyakini bersedia membayar sampai €30 juta untuk ditukar dengan hak kepemilikan atas Gundogan.

Gundogan mengemas satu assist dalam 17 penampilan bersama Dortmund di Bundesliga musim ini.

Passing dan dribbling-nya istimewa. Dia bisa jadi tambahan amunisi yang berharga jika Juventus mampu mendapatkannya.

2. Ever Banega – Sevilla

Juventus juga memantau Ever Banega. Juventus terpikat oleh permainan gelandang 27 tahun Sevilla asal Argentina itu ketika mereka berjumpa di fase grup Liga Champions 2015/16.

Banega punya 38 international caps di timnas Argentina. Dia juga mengoleksi delapan gol dan enam assist dalam 64 penampilan di semua ajang bersama Sevilla sejak bergabung dari Valencia pada tahun 2014.

Banega dinilai memiliki kemampuan mumpuni untuk bermain di Serie A.

Mengingat kontrak Banega di Sevilla yang akan habis akhir musim nanti, cukup besar peluang bagi Juventus untuk membelinya di bursa Januari. Hanya saja, andai bisa direkrut, Banega takkan dapat dimainkan di Liga Champions.

3. Fernando – Sampdoria

Calon ketiga adalah Fernando, gelandang 23 tahun timnas Brasil yang baru musim panas kemarin dibeli Sampdoria dari Shakhtar Donetsk. Sampdoria menebus pemilik 8 international caps Brasil itu seharga €8 juta.

Fernando baru memulai karier profesionalnya enam tahun lalu. Namun, bermain di Gremio dan Shakhtar telah membuatnya jadi pemain yang cukup berpengalaman.

Di Serie A musim ini, Fernando sudah 16 kali jadi starter. Dalam 16 penampilan itu, dia juga telah mengemas satu gol dan dua assist.

Fernando tergolong hebat untuk ball interception, passing dan long shot. Kemampuan dan keunggulan fisiknya bisa menjadi aset penting bagi Juventus.

4. Rolando Mandragora – Genoa

Usianya baru 18 tahun. Namun, kemampuannya sering terlihat seperti seorang veteran dengan jam terbang tinggi di atas lapangan.

Namanya Rolando Mandragora. Dia adalah gelandang Genoa yang saat ini dipinjamkan ke klub Serie B Pescara, di mana dia jadi langganastarter.

Dia juga merupakan salah satu gelandang andalan tim Italia U-21. Potensinya sangat menjanjikan.

To Top