👍 Berita Bola

Jurgen Klopp Ogah Bahas Perkiraan Waktu Pulih Cedera Virgil Van Dijk

Jurgen Klopp menolak memberikan perkiraan waktu pulih Virgil van Dijk dari cedera lutut parah yang menyerangnya akhir pekan lalu. Baginya, belum waktunya bicara soal perkiraan pulih.

Sampai saat ini Van Dijk belum juga menempuh operasi untuk cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang menghantamnya pada duel Liverpool kontra Everton. Bek Belanda ini ditubruk Jordan Pickford pada titik yang fatal.

Cedera ACL dikenal sebagai salah satu mimpi buruk pesepak bola. Harus naik ke meja operasi, dan butuh berbulan-bulan untuk pulih sepenuhnya.

Bahkan ada beberapa kasus di mana si pemain tidak kembali ke kondisi 100%, dan kariernya pun terus merosot sejak saat itu.


Biasanya, ketika ada pemainnya cedera, klub merilis pernyataan resmi soal tingkat keparahan dan perkiraan pulih, tapi tidak pada kasus Van Dijk ini.

Sudah beberapa hari berlalu, Liverpool tidak memberikan informasi tambahan. Dan kini Klopp menjelaskan bahwa memang informasi itu masih belum perlu.

“Saya paham mengapa orang-orang tertarik dengan itu [perkiraan waktu pulih],” buka Klopp kepada Sky Sports.

“Namun, ketika kita bicara soal operasi dan semacamnya, tidak masuk akal bagi kami untuk menentukan jadwal.”

“Kami akan melakukannya di waktu yang pas, tapi saat ini dia masih baik sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Liverpool bukan hanya menolak memberikan perkiraan waktu pulih, bahkan sampai sekarang mereka pun belum tau. Intinya, Klopp tidak mau membuat Van Dijk tertekan dengan perkiraan pulih tersebut.

“Kami belum mau tau berapa lama dia akan menepi, jelas bakal butuh waktu. Pada akhirnya, setiap individu berbeda, jadi kami tidak bisa menjelaskan berapa lama waktu yang dia butuhkan,” sambung Klopp.

“Perkiraan itu baru masuk akal dari titik spesifik pada masa pemulihan dan rehabilitasi.”

“Semua orang melewati cedera berbeda-beda, karena itulah tidak perlu ada pembaruan informasi,” tandasnya.

To Top