👍 Sepakbola Inggris

Juan Mata Cetak gol ke-999 United di kandang sendiri sejak era Liga Primer Inggris

indolivescore.com – Manchester United kembali meraih kemenangan di kandang sendiri, namun tidak didapatkan dengan mudah, saat menjamu Watford di Old Trafford dini hari tadi.

Adalah Juan Mata yang menjadi pahlawan penentu kemenangan United dengan golnya tujuh menit jelang laga berakhir. Gol tersebut menjadi gol ke-999 United di kandang sendiri sejak era Liga Primer Inggris.

Namun Ada cerita menarik di balik kemenangan Manchester United atas Watford dini hari tadi. Ya, pelatih Louis van Gaal sebenarnya sudah punya niat untuk mengganti Juan Mata. Tetapi, ia tetap membiarkan Mata bermain sampai akhirnya ia mencetak gol melalui kesempatan set-piece pada menit 83.

Niatan Van Gaal untuk mengganti Mata, tidak terlepas dari kondisi Mata di lapangan. Van Gaal menganggap, Mata mengalami masalah pada kebugarannya.

“Saya sangat senang ia (Mata) bisa mencetak gol, ia adalah kapten kami dan saya pikir ia membawa keberuntungan bagi kami,” ujar Van Gaal seperti disitatSoccerway, Kamis (3/3/2016).


“Saya sempat berniat untuk mengganti posisi Mata dengan Ander Herrera. Pasalnya, saya melihat Mata berjalan sedikit pincang. Tetapi, saya senang membiarkan ia bertahan,” sambungnya.

Van Gaal juga mengomentari performa Watford. Menurutnya, Watford merupakan tim yang sulit dikalahkan.

“Untuk mengalahkan Watford adalah hasil yang fantastis. Pertandingan tadi lebih dari sekadar dari permainan fisik,” kata Van Gaal.

 

To Top