👍 Sepakbola Inggris

Josep Guardiola Melatih Manchester United?

Jakarta – Pep Guardiola bersiap mengantar Manchester City ke Old Trafford untuk menghadapi tuan rumah Manchester United pada leg pertama semifinal Carabao Cup, Rabu dini hari WIB (8/1/2020). The Citizen merupakan juara bertahan ajang ini.

Jelang pertandingan itu, Pep Guardiola mendapat pertanyaan apakah dia suatu saat nanti bersedia melatih tim lawan pada semifinal nanti yang juga berstatus rival satu kota, Manchester United.

Jawaban manajer asal Spanyol itu terbilang tidak terduga.

Ia berujar lebih baik hidup di Maladewa yang terkenal berpantai indah atau bermain golf, ketimbang melatih Manchester United, sekalipun hanya itu pekerjaan yang tersisa buatnya.

“Jika saya tak mendapat tawaran apa pun, saya akan berada di Maladewa,” ujarnya.


“Ya, mungkin tak di Maladewa karena di sana tak ada kursus golf. Tapi, setelah melatih City, saya tak akan pernah melatih United, seperti halnya saya tak akan pernah melatih Real Madrid,” kata Guardiola.

“Tidak akan,” tegasnya.

Pep Guardiola pernah dikabarkan bakal menggantikan posisi Sir Alex Fergusson di Manchester United pada 2012. Keduanya bahkan tertangkap dinner bersama di New York pada 2012, yang menguatkan kehadiran Guardiola di kursi panas manajer Setan Merah.

To Top