Update

Jesus Tomillero, Wasit Gay Pertama Di Liga Spanyol

indolivescore.com – Perkenalkan wasit gay pertama di Liga Spanyol. Namun sayangnya dia sudah mundur dari sepak bola Spanyol, hanya 14 bulan sesudah mengaku dirinya gay, tidak tahan dengan ejekan penonton.

Wasit gay pertama di Spanyol itu bernama Jesus Tomillero. Dan ia telah menyatakan mengundurkan diri dari dunia sepakbola setelah ejekan tak kunjung henti dari pata penonton.

Jesus Tomillero telah menjadi wasit sejak usia 11 tahun dan telah bekerja di liga wilayah Andalusi, di sebelah selatan Spanyol, sebelum ia membuka ke publik orientasi seksualitas yang sesungguhnya, 14 bulan yang lalu.

Keputusan wasit gay pertama untuk pensiun dari permainan itu dibuat pada hari Sabtu pekan silam setelah ia mengalami pelecehan yang luar biasa setelah keputusan memberikan penalti pada pertandingan antara Portuense dan San Fernando Isleno.

Tomillero menyoroti ejekan dan teriakan merendahkan yang diterimanya hampir di sepanjang pertandingan di akhir pekan lalu, sebelum menyatakan bagian terburuk dari seluruh kejadian.


“Semua orang di kerumunan penonton tertawa,” komentarnya.

Mantan si wasit telah namun mendapat dukungan dari partai politik lokal di La Linea serta wasit-wasit La Liga, menurut Tomillero.

Namun, ia telah berbicara tentang rasa frustrasinya saat federasi sepak bola Andalusia mengabaikannya usai ia mengambil keputusan untuk membuka orientasi seksualnya lepada publik Maret lalu publik.

Liga Spanyol akan mengakhir pertandingan terakhir musimnya akhir pekan ini, dengan Barcelona dan Real Madrid harus memenangkan laga final mereka malam ini

To Top