👍 Sepakbola Jerman

Jerome Boateng Menuju Liga Inggris

Jerome Boateng kini menjadi incaran Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea. Sebab, Bayern Munchen enggan memperpanjang kontraknya.

Pemain berusia 32 tahun itu saat ini sedang menjalani musim ke 10 bersama Bayern Munchen. Sedangkan selama berada di raksasa Liga Jerman itu dirinya berhasil memenangkan 8 gelar Bundesliga dan 2 trofi Liga Champions.

Jerome Boateng, yang bergabung pada 2011 setelah hanya satu musim bermain untuk Manchester City, berharap bisa memperpanjang kontraknya saat ini dengan Die Roten. Pasalnya, masa kerjanya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Namun menurut Sport Bild, Bayern Munchen telah membuat keputusan kalau mereka tidak ingin memberikan kontrak baru untuk eks pemain Hamburg SV tersebut, artinya sang pemain akan tersedia dengan status besar transfer di akhir musim.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Jerome Boateng tidak kesulitan untuk menemukan klub baru. Sebab, sang bek kabarnya masuk dalam daftar bidikan klub berjuluk The Gunners dan sampai sekarang mereka terus memantau situasinya di klub.


Kendati demikian, tim besutan Mikel Arteta itu juga akan menghadapi persaingan dari klub Liga Inggris lainnya. Kabarnya, Tottenham Hotspur juga berminat untuk memboyongnya. Bahkan Sports Bild mengklaim Jose Mourinho selaku juru takik diam-diam terus memantau negosiasi kontrak sang pemain.

Selain itu Jerome Boateng juga masih diminati oleh Chelsea. Sebagaimana diketahui, The Bues memang sudah mendatangkan Thiago Silva, namun mereka sepertinya masih tertarik dengan pemain asal Jerman itu. Sementara Bayern Munchen sendiri dilaporkan ingin menggantikannya dengan Dayot Upamecano yang kini bermain untuk RB Leipzig.

Bersama Bayern Munchen musim 2020/21, Jerome Boateng telah bermain dalam 9 pertandingan di semua ajang dengan mengemas 1 gol. 6 di antaranya telah diberikan kesempatan tampil oleh Hansi Flick di Bundesliga.

To Top