Update

Jerman cari pengganti Paul Si Gurita untuk ramal Euro 2016

indolivescore.com – Sebuah koran Jerman tengah mencari pengganti Paul Si Gurita yang pernah memukau para penggemar sepak bola di seluruh dunia karena dengan tepat meramal hasil pertandingan Piala Dunia 2010.

Koran Jerman menanyai para penggemar untuk memilih di antara sebuah daftar berisi sepuluh binatang untuk menjadi binatang peramal mereka berikutnya.

Pada 2010, di luar akuariumnya di Oberhausen Sea Life Centre, Paul mendunia karena memprediksi dengan tepat sembilan pertandingan yang dijalani Jerman pada Piala Dunia.

Paul pensiun setelah partai final antara Spanyol melawan Belanda. Tak berapa lama tahun itu juga, Paul mati dalam usia dua setengah tahun.

Kini koran lokal MAZ yang berpusat di Brandenburg, punya daftar para pengganti potensial, termasuk seekor ayam dinamai “Kathe,” seekora keledai dinamai “Django,” domba bernama “Schmusi”, dan banyak lagi, mulai dari kucing sampai kuda dan bebek.  Semuanya memiliki keahlian khusus.


Menurut Ilja Behnisch dari koran MAX, “Kathe” yang diambil dari nama julukan bekas pelatih timnas Jerman Rudi Voller, menjadi calon utama pengganti Paul.

“Kathe adalah satu-satunya satwa dengan paling tidak menunjukkan kelas internasional,” kata Behnish.

Kathe, Schmusi dan Gregor saat ini bersaing menjadi pemenang, demikian ESPN.

To Top