👍 Liga Indonesia

ISC Diharapkan Tak Dirusak Tangan Mafia Sepak Bola

indolivescore.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memiliki harapan tinggi tentang digelarnya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, April mendatang. Menpora berharap ISC menjadi kompetisi yang bersih, tanpa ada ‘cawe-cawe’ tangan mafia.

Menurut Menpora publik sepakbola Indonesia sudah merindukan kompetisi yang bersih dan berkualitas. Oleh sebab itu, menteri asal Bangkalan ini menaruh harapan sangat besar kepada ISC. Menpora berharap ISC tak sekadar menjadi obat rindu, tapi juga pembuktian bahwa sepakbola Indonesia bisa lebih baik.

“Sudah saatnya membuat sepakbola Indonesia bisa meraung di pentas internasional. Salah satunya lewat kompetisi yang bersih dan sehat. Tanpa gangguan mafia pertandingan,” tegasnya ketika ditemui sejumlah wartawan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya, Selasa (1/3) siang.

Kompetisi yang digeber PT Gelora Trisula Semesta (GTS) rencananya akan dilangsungkan mulai 15 April mendatang. ISC 2016 rencananya dibagi 2 divisi. Level ISC A dimulai pada 15 April dan akan diisi oleh klub-klub jebolan Indonesia Super League (ISL). Sedangkan ISC B dihuni oleh 59 klub Divisi Utama dan bergulir mulai 23 April.


To Top