👍 Liga Indonesia

Ini 10 Pemain Bola Termahal di Liga 1 2020

Jadwal Liga 1 2020 – Persaingan para kontestan kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini akan dibuka dengan laga antara Persebaya vs Persik Kediri pada hari ini Sabtu (29/2).

Delapan belas tim peserta akan mulai bertarung ketat untuk terus bisa meraih kemenangan, agar bisa meraih juara diakhir kompetisi nanti.

Bagi para pencinta bola nasional, pastinya nggak melewatkan dong laga-laganya. Tapi tahukah anda bahwa ada sejumlah pesepak bola dengan nilai termahal di gelaran kompetisi kali ini. Siapa saja?

Berikut 10 Pemain Bola Termahal di Liga 1 2020

Dilansir dari situs Transfermarkt, setidaknya ada 10 pemain bola di Liga 1 musim 2020 yang memiliki nilai pasar termahal.

Ditempat pertama, pemain asal klub Bali United, Brwa Nouri, pemain termahal dengan nilai pasar mencapai 600 ribu Euro atau Rp9,2 miliar. Nilai tersebut mengalami penurunan dari jumlah sebelumnya yang mencapai 650 ribu Euro.


Kemudian diposisi kedua, penyerang andalan Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic memiliki nilai pasar mencapai 550 ribu Euro atau sekitar Rp8,5 miliar.

Di posisi ketiga ada nama bek anyar Arema FC, Matias Malvino. Pemain asa Uruguay itu memiliki nilai pasar mencapai 500 ribu Euro atau Rp7,8 miliar.

Sementara di posisi keempat hingga ketujuh ada, Jaimerson Xavier (Madura United), Nick Kuipers (Persib Bandung), Makan Konate (Persebaya Surabaya).

Selain itu juga ada Ezechiel N’Douassel (Bhayangkara FC), masing-masing bernilai sama, yakni 475 ribu Euro atau Rp7,5 miliar.

Willian Pacheco (Bali United), Petteri Pennanen (Tira Persikabo), dan Wiljan Pluim (PSM Makassar). Mereka masing-masing di posisi kedelapan hingga sepuluh dengan nilai sama, 450 ribu Euro atau Rp7,1 miliar.

Sayangnya tidak ada nama pemain lokal di peringkat 10 besar tersebut. Stefano Lilipaly (Bali United) dan Febri Hariyadi (Persib Bandung) yang disebut-sebut sebagai pemain termahal hanya berada diposisi 12 dan 17.

Stefano Lilipaly yang berada di posisi 12 memiliki nilai pasar 425 ribu Euro atau Rp6,7 miliar. Sementara Febri Hariyadi dengan nilai 400 ribu Euro atau Rp6,3 miliar di posisi ke-17.

To Top