👍 Sepakbola Inggris

Hiddink Puji Kekuatan Mental Liverpool

Hiddink Puji Kekuatan Mental Liverpool

hiddink-puji-kekuatan-mental-liverpool

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, berterus terang skuat Setan Merah atau Liverpool tak cuma mempunyai tim yang terampil dalam menggarap bola, akan tetapi juga mempunyai mental yang kuat.

Sejak didatangkan ke Anfield pada Oktober 2015 lalu, banyak pergantian yang dikerjakan Jurgen Klopp pada skuat Setan Merah atau Liverpool. Manajer asal Jerman itu tak cuma mengasah aspek skill, akan tetapi juga mengasah aspek mental para penggawa Club Merseyside tersebut.

Hasilnya pun terlihat jelas. Di Samping tampil enerjik, Roberto Firmino cs juga senantiasa tampil militan dan tidak pernah menyerah. Bahkan waktu mereka dalam posisi ketinggalan pun mereka tetap bermain penuh semangat sehingga selanjutnya bisa memutarbalikkan situasi .

Contoh yang paling solid ialah waktu Setan Merah atau Liverpool bersua Borussia Dortmund serta juga Villarreal. Walau sempat dalam posisi ketinggalan agregat, akan tetapi skuat The Reds bermain penuh semangat dan pantang menyerah sehingga selanjutnya bisa berbalik menang dan kini bahkan mampu melesat hingga ke babak final Liga Europa. berbasickan Hiddink, skuat The Reds tak cuma mempunyai keterampilan olah bola yang jempolan, akan tetapi juga mempunyai mental yang kuat.


“Mereka ketinggalan di Liga Europa waktu melawan Dortmund dan mampu melakukan pelolosan diri di detik-detik paling akhir. Mereka mempunyai tim yang amat terampil serta juga mempunyai mental yang kuat,” tutur Hiddink layaknya diberitakan Daily Star.

“Menyenangkan melihat mereka bermain,” lanjutnya.

To Top